89 Warga Palestina Tewas Akibat Gempa Turkiye Dan Suriah

Ramallah, MINA – Setelah satu keluarga beranggotakan lima orang ditemukan tewas di bawah reruntuhan di kota Antakya beberapa waktu lalu, hari ini, Ahad (12/2) korban tewas warga akibat gempa dahsyat yang melanda Turkiye dan Suriah meningkat menjadi 89 orang.

Seperti dikutip dari Wafa, banyak mayat ditemukan di bawah reruntuhan pada daerah yang terkena dampak di Turkiye dan Suriah, 38 korban dikonfirmasi di Turkiye dan 51 pengungsi Palestina di Suriah.

Korban tewas akibat gempa dahsyat yang melanda Suriah dan Turkiye Senin lalu telah meningkat menjadi 28.000 lebih, termasuk sedikitnya 22.000 orang tewas di Turkiye, dan lebih dari 3.600 orang tewas di Suriah. Pencarian korban selamat dan jenazah terus berlanjut dengan keadaan cuaca yang sangat dingin.

Baca Juga:  Hamas: Resolusi PBB, Pengakuan Hak Sah Palestina

Tim Tanggap Darurat Palestina, yang tiba di Suriah dan Turki pada hari Jumat untuk membantu upaya penyelamatan dan termasuk anggota dari pertahanan sipil dan paramedis dari Bulan Sabit Merah Palestina, melanjutkan pekerjaannya bersama lokal dan internasional.

Misi tim akan berlangsung selama sembilan hari, dengan upaya bantuan difokuskan pada berbagai wilayah di tenggara Turkiye dan barat laut Suriah. (T/Iwn/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.