TURKI BERI 15 TRUK UNTUK PESHMERGA LAWAN ISIS

Turki bantu pasukan Peshmerga 15 truk untuk lawan ISIS di Irak Utara. (Foto: AA)
bantu pasukan Peshmerga 15 truk untuk lawan di Utara. (Foto: AA)

Erbil, Irak, 25 Jumadil Akhir 1436/14 April 2015 (MINA) – Turki memberikan 15 truk pickup kepada pemerintah daerah Kurdi di Irak utara, Senin (13/4), untuk mendukung pasukan Peshmerga dalam perjuangannya melawan ISIS.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas militer dan kemanusiaan Turki yang telah diberikan kepada Peshmerga sejak awal perjuangan mereka melawan kelompok militan (ISIS),” kata Brigadir Hikmet Omer selama upacara penerimaan pengiriman di Kamp Militer Bahirka, Erbil .

Konsul Jenderal Turki Mehmet Akif Inam juga menghadiri upacara itu, di mana 15 Toyota truk 4×4 pick up 2015 dikirim ke pihak berwenang Kurdi, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Selain peralatan militer dikirim untuk tentara dan pasukan Peshmerga Irak, Turki juga telah memberikan bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut sejak awal bentrokan dengan ISIS pada Juni 2014, termasuk tenda modern untuk mengakomodasi 40.000 pengungsi di Duhok, utara Irak, dan lebih 760 truk makanan, peralatan medis, tenda dan selimut. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0