ABBAS AKAN IKUT UNJUK RASA ANTI-TERORISME DI PARIS

www.jpost.com
www.jpost.com

Paris, 20 Rabi’ul Awwal 1436/11 Januari 2015 (MINA) – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dijadwalkan mengambil bagian dalam unjuk rasa di ibukota Perancis melawan terorisme dan dalam solidaritas dengan para korban Paris dalam serangan baru-baru ini, serta untuk menekankan sifat damai agama Islam, Ahad (11/1).

Partisipasinya terjadi sehari setelah ia memenuhi undangan Presiden Prancis, untuk mengekspresikan kemarahan dan kecaman atas serangan itu yang menewaskan 16 warga sipil. Ma’an News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Penyerangan dilakukan oleh kelompok yang mengaku sebagai Al-Qaeda CharlieYaman terhadap kantor mingguan Charlie Hebdo, sebuah media satire dan sering memperolok-olok serta menghina fihak-fihak tertentu termasuk Nabi Muhammad  SAW dan agama Islam.

Abbas mengatakan, rakyat dan kepemimpinan Palestina akan tetap mendukung Perancis melawan terorisme ini yang tidak sesuai dengan ajaran agama.

Abbas menyatakan kecaman dan penentangan kuat pada setiap serangan teror yang mengorbankan orang tidak bersalah, terlepas dari apakah para korban orang Kristen, Yahudi, Muslim, atau pengikut agama atau keyakinan lain.

“Allah telah menciptakan kita semua dan kehidupan manusia adalah suci,” kata Abbas.

Sejumlah pemimpin dari negara-negara Arab dan Muslim lainnya juga akan bergabung dalam pawai  di Paris pada Ahad,  antara lain Raja dan Ratu Yordania.

/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0