Abbas: Palestina Tidak Terima Pemasangan Detektor Logam di Al-Aqsha

Presiden Mahmoud . (Foto: dok. Imemc.org)

, MINA – Presiden Mahmoud Abbas mengatakan pimpinan Palestina tidak akan menerima detektor logam yang baru dipasang di gerbang kompleks Masjid di Al-Quds.

“[Israel] tidak memiliki hak untuk memasang detektor logam ini, karena memiliki kedaulatan atas Masjid Al-Aqsa, karena masjid ini adalah hak [Palestina] kami. Oleh karena itu kami mengambil sikap tegas dan tegas, terutama berkenaan dengan koordinasi keamanan,” katanya.

Dia mengatakan ikhwal ini pada pertemuan para ilmuwan yang diselenggarakan Dewan Tertinggi untuk Inovasi dan Keunggulan dalam Forum Ulama Nasional Kedua, di kantor presiden di Ramallah. Demikian yang diberitakan WAFA dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga:  Israel Buka Kembali Penyeberangan Erez ke Gaza

“Hal ini akan sangat sulit. Kita tidak mempertaruhkan nasib orang-orang kita. Kami sengaja mengambil keputusan yang kami harapkan, “tambah Abbas.

Dalam kesempatan itu Presiden juga menyinggung ikhwal persatuan nasional. Abbas mengatakan ada kesempatan nyata untuk mencapai persatuan nasional di antara semua faksi Palestina melalui Dewan Nasional Palestina dan Dewan Pusat Palestina.

Dia menyatakan ada kesempatan untuk melakukan dengan , otoritas de facto di , untuk memungkinkan adanya Pemerintah Konsensus Nasional, yang diketuai Perdana Menteri Rami Hamdallah di Jalur itu. (P3/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.