Afghanistan Nyatakan Akan Hadiri Pembicaraan Damai di Moskow

Moskow, MINA – Rusia mengatakan pada Sabtu (3/11), Presiden Afghanistan Ashraf Ghani telah setuju  mengirim sekelompok politikus senior ke multilateral yang juga akan dihadiri  wakil-wakil , pada 9 Nopember nanti di Moskow.

Rusia pada bulan Agustus mengusulkan menggelar pembicaraan perdamaian multilateral di Moskow, dan mengundang 12 negara dan Taliban untuk menghadiri KTT bulan berikutnya. Namun pertemuan itu ditunda setelah Ghani menolak undangan itu dengan alasan bahwa pembicaraan dengan Taliban harus dipimpin oleh pemerintah Afghanistan.

Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, pembicaraan itu telah dikonfirmasi akan diadakan pada 9 November, Arab News melaporkan.

“Ini akan menjadi pertama kalinya bahwa delegasi dari kantor politik Taliban di Doha akan menghadiri pertemuan internasional tingkat tinggi itu,” kata kementerian luar negeri.

Kementerian telah mengundang beberapa negara lain untuk mengirim perwakilan, termasuk India, Iran, Pakistan, Cina, dan Amerika Serikat. (T/R11/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

http://www.arabnews.com/node/1398461/world

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.