Aksi Solidaritas Aleppo Lakukan Salat Zuhur Berjamaah di Depan Kedubes Rusia

Aksi solidaritas Aleppo melakukan sholat dzuhur berjama’ah di depan , Senin, (19/12/2016). (foto: MINA/Alya)

 

Jakarta, 19 Rabi’ul Awwal 1438/19 Desember 2016 (MINA) – Ratusan umat Islam dari berbagai organisasi masyarakat Islam, wanita dan pria yang terlibat dalam aksi solidaritas untuk Aleppo, Suriah, melakukan salat Zuhur berjamaah di depan pagar Kedutaan Besar Rusia,  di Jalan Rangkayo Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Massa yang tergabung dalam Gerakan Kemanusiaan (Gema) 212 ini melakukan aksi unjuk rasa sejak jam 10.30 WIB hingga menjelang zuhur pada Senin (19/12), demikian Mi’raj Islamic News Agency (MINA) memberitakan.

Pengunjuk rasa datang dengan membawa berbagai poster dan spanduk yang bergambarkan warga Aleppo yang menjadi korban pengeboman pesawat udara Suriah dan Rusia.

Baca Juga:  Pj Gubernur Babel Dukung Ijtima Ulama se-Indonesia ke-VIII

Salah satu spanduk besar yang dibentangkan bertuliskan ‘Stop genocide #WeStandWithAleppo Aksi Solidaritas Aleppo’. Ratusan polisi bersiaga di depan gedung Kedubes Rusia.

Aski solidaritas menyampaikan orasinya yang menuntut pemerintah Rusia agar menghentikan dukungan militernya kepada Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Usai berunjuk rasa di depan Kedubes Rusia, massa kemudian berjalan kaki ke depan Kedubes Iran dan berunjuk rasa di sana. (L/M013/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.