Dubes Rusia Beri Penghargaan Pemenang Logo 70th Hubungan Indonesia-Rusia

Desain Pemenang lomba desain logo 70th hubungan diplomatik Indonesia-Rusia (foto:Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar (Kadubes) Rusia di Indonesia memberikan penghargaan kepada pemenang lomba desain logo peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Rusia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva di Jakarta. Hadiah utama berupa tiket pesawat Thai Airways, Jakarta-Moskow pulang pergi.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta lomba, yang memiliki rasa yang baik terhadap Rusia dan kebudayaan Rusia,” kata Dubes Vorobieva saat menyambut para pemenang lomba di Kediamannya, Jakarta, Selasa (17/9).

Pemenang desain logo 70th Hubungan Diplomatik Indonesia-Rusia dimenangkan oleh Udhy Mozal (52). Awalnya ia terinspirasi oleh warna bendara kedua negara, kemudian ia kombinasikan dengan angka 70, sehingga membentuk gambar yang begitu mengesankan.

“Logo itu, awalnya saya terinspirasi oleh warna bendera kedua negara, kemudian saya tuangkan ke layar dan kombinasikan dengan angka tujuh dan nol-nya,” ujarnya.

Selain itu, Kadubes Rusia juga memberikan penghargaan kepada pemenang essay tentang Rusia dengan tema “Kenapa Saya Tertarik dengan Rusia”. Penghargaan tersebut dimenangkan oleh Rafly Aditya Nurdhani (21) dengan hadiah tiket pesawat Thai Airways, Jakarta-Moskow pulang pergi.

Selain itu, beberapa peserta lain juga mendapatkan hadiah simpati khusus Duta Besar atas kreativitas mereka.

Dubes Vorobieva mengaku terkejut dan senang karena sekitar seribuan orang mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Kadubes Rusia itu.

“Saya sangat kaget, sekitar seribu orang mengikuti perlombaan ini yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh hingga Merauke,” kata Dubes.

Perlombaan tersebut dimulai sejak 22 Juli dan di tutup pada 27 Agustus lalu. Karya-karya yang dikirim oleh peserta dinilai langsung oleh para diplomat-diplomat muda Rusia.

Kegiatan itu merupakan awal dari serangkaian kegiatan peringatan 70th hubungan diplomatik Indonesia-Rusia ayang puncaknya akan jatuh pada 3 Februari 2020 mendatang.

Menurut Dubes Vorobieva, beberapa kegiatan seperti worksho, konferensi, diskusi, eksebisi akan digelar dalam meramaikan peringatan hubungan diplomatik Indonesia-Rusia yang ke 70. (L/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.