Aktivitas Al-Quds Serukan Fajar Agung di Al-Aqsa

Jakarta, MINA – Pemukim ekstremis Zionis menyerbu , dari Gerbang Mughrabi (pintu barat Masjid Al-Aqsa), di bawah perlindungan polisi pendudukan . Sementara itu para aktifitas Al-Quds menyerukan untuk menghidupkan “” Seruan Sholat Subuh dan Jumat di Masjid Al-Aqsa, Jumat (3/3).

Sejak pagi, polisi Israel telah mengerahkan pasukan khusus mereka di halaman Masjid Al-Aqsa, untuk berikan perlindungan serangan ekstremis Yahudi, demikian Palinfo, Jumat (3/3).

Menurut Departemen Wakaf Islam di Al-Quds, puluhan pemukim pendatang menyerbu Masjid Al-Aqsa, melakukan tur provokatif di halamannya, dan melakukan ritual Talmud di area timur masjid.

Polisi Israel terus membatasi masuknya warga Palestina dari Al-Quds dan wilayah Palestina 48 ke Masjid Al-Aqsa, dan memeriksa identitas pribadi mereka, serta menahan beberapa dari mereka di gerbang luar masjid.

Baca Juga:  Haneyya: Hamas Sepakat Lanjutkan Perundingan Genjatan Senjata

Warga mengajak ke Masjid Al-Aqsa, dan berpartisipasi Kampanye Fajar Agung, untuk menggagalkan serangan para pemukim Zionis dalam rencana Yahudisasi.

Para pemukim Israel meningkatkan serangan mereka terhadap kesucian Al-Aqsa, melakukan ritual dan tarian Talmud, dan apa yang disebut “sujud epik“, dengan perlindungan polisi Israel.

Di Masjid Al-Aqsa selalu terjadi penyerbuan oleh para pemukim Israel, di bawah perlindungan polisi  Israel, sebagai upaya untuk memaksakan masuk ke halaman Masjid Al-Aqsa. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.