Ali Mochtar: Negara Wajib Berikan Kesejahteraan Bagi Mubaligh

Ketua Umum () Dr (Foto: MINA)

 

Jakarta, 12 Jumadil Akhir 1438/11 Maret 2017 (MINA) – Ketua Umum Badan Koordinasi Muballigh Se- (Bakomubin) Ali Mochtar Ngabalin menegaskan bahwa negara berkewajiban memberikan kesejahteraan bagi supaya para mubaligh dapat fokus menyebarkan agama tanpa mengkhawatirkan kebutuhan hidup mereka.

“Dan juga mubaligh tidak tergantung pada amplop ataupun tarif yang ditunggangi untuk kepentingan tertentu,” kata Ali Mochtar dalam sambutan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pusat Bakomubin di Masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat (11/3) malam.

“Seperti zaman Rasulullah, Negara yang membiayai mubaligh agar para mubaligh tidak pusing memikirkan urusan rumah tangganya dan bisa fokus mengurus ummat,” tegas Ali Mochtar.

Baca Juga:  Hardiknas, Fahmi Alaydroes: Selamat Hari ‘Keprihatinan’ Pendidikan Nasional

Dia menambahkan jika umat Islam baik, negara ini pun menjadi baik. Untuk menggolkan rencana usulan tersebut, pihaknya akan mengundang para tokoh agamawan seperti Kristen, Hindu, dan Budha untuk bersama-sama mendorong negara membiayai semua pendakwah agama.

“Pihaknya juga sedang menyiapkan draft usulan regulasi kepada negara untuk mengurus para penyebar dakwah agama. Bakomubin ingin agar negara memperhatikan para mubaligh di Indonesia,” ujar Ali Mochtar.

Dia berharap para mubaligh yang memiliki kualitas dapat ditempatkan ditengah masyarakat,  Bakomubin juga akan mengusulkan draft regulasi agar negara membuat alokasi dana mengurus para penyebar agama. (L/R03/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.