Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agus Priyono: Pemimpin Harus Punya Kemampuan Kolaborasi

taufiq Editor : Arif R - 40 menit yang lalu

40 menit yang lalu

10 Views ㅤ

Amir Majelis Tarbiyah Pusat (MTP) Jama'ah Muslimin (Hizbullah) Agus Priyono menyampaikan kuliah Subuh, 19/10/2024, di Ponpes Al Fatah OKU Wilayah Sumtra Selatan

OKU, MINA – Amir Majelis Tarbiyah Pusat (MTP) Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Agus Priyono, menyampaikan urgensi kemampuan berkolaborasi bagi seorang pemimpin. Ia mengatakan seorang pemimpin harus mampu berkolaborasi dan mengkolaborasikan potensi-potensi yang ada di tengah-tengah umat.

“Pempimpin harus bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan beragam potensi serta memberdayakan potensi-potensi tersebut untuk kemaslahatan umat.” terangnya dalam kuliah Shubuh, Sabtu (19/10), di Pondok Pesantren Al Fatah, OKU, Sumatra Selatan.

Kolaborasi, menurutnya, adalah salah satu ciri khas model kehidupan berjamaah.

Selain itu pemimpin juga harus punya kemampuan kreativitas, critical thinking dan komunikasi. Unsur-unsur itu diperlukan dalam menghadapi abad 21 yang khas dengan era 4.0 dan 5.0.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Ungaran-Bawen: Empat Santri Meninggal Dunia, Belasan Luka-luka

“Dulu di abad 20 sumber informasi hanya bisa kita dapatkan melalui buku. Sekarang di abad 21 kita bisa mendapatkannya dengan mudah di gadget.” tambahnya.

Seorang pemimpin harus belajar minimal dua kali lebih banyak dari umat. Sebab ia dituntut menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi umat. Jika tidak belajar, maka ia akan kesulitan menyelesaikannya.

MTP Jama’ah Muslimin (Hizbullah) merupakan majelis yang ditugaskan mengelola dan mengawasi lembaga-lembaga pendidikan formal yang didirikan dan diasuh Jama’ah Muslimin.

Kunjungan Agus Priyono ke Al Fatah OKU merupakan bagian dari rangkaian acara Tabligh Akbar Wilayah Sumatra Selatan. Amir MTP tersebut diagendakan menyampaikan arahan-arahan kepada para guru dan tenaga kependidikan di Al Fatah OKU.

Baca Juga: Kebijakan Pembelian BBM Pertalite dan Solar Segera Diberlakukan

Ia datang bersama rombongan para ustaz dari Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor. []

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Internasional
Kolom
Kolom
Palestina
MINA Preneur