Anak-anak di Barat Laut Suriah Alami Stunting

Foto: Anadolu Agency

Idlib, MINA – Di , 34% dari semua anak, mengalami atau keterlambatan dalam pertumbuhan.

Wakil Sekretaris Jenderal PBB Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat Mark Lowcock mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB dalam sebuah pengarahan, di wilayah tersebut, pengerdilan anak meningkat 5% tahun ini, sementara hingga 37% ibu kekurangan gizi di daerah pengungsian. Demikian dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (17/12).

Di seluruh Suriah, lebih dari 80% keluarga pengungsi mengatakan, pendapatan mereka tidak mencukupi kebutuhan mereka, sementara keluarga dengan perempuan sebagai pencari nafkah utama berpenghasilan rata-rata 30% lebih rendah dibandingkan dengan keluarga pengungsi lainnya.

Lowcock menekankan, kekurangan air terus menjadi masalah di Barat Laut Suriah, mempengaruhi 185.000 orang.

Ia mengatakan, organisasi kemanusiaan mengirimkan lebih dari 2.000 meter kubik air ke daerah itu setiap hari, tetapi hal itu tidak cukup atau tidak berkelanjutan.

“Listrik dari penyedia Turki bulan lalu, meningkatkan pemompaan di sumur-sumur lokal, tetapi pasokan masih jauh dari kebutuhan,” ujarnya.

“Pasokan air dari stasiun pompa Ein El Bayda ke Al Bab dapat memenuhi kebutuhan ini, dan harus segera dilanjutkan,” tambahya. (T/Hju/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.