Angkatan Udara Irak Tembak Lokasi Pertemuan Pemimpin ISIS

Jet tempur F-16 Angkatan Udara Irak. (Foto: dok. F-16 Net)

 

Baghdad, 16 Jumadil Awwal 1438/14 Februari 2017 (MINA) – Pejabat Irak pada hari Senin (13/2) mengatakan bahwa Angkatan Udara Irak melakukan serangan yang menargetkan pertemuan para pemimpin Islamic State (ISIS) di dekat Al-Qaim, barat laut Irak.

Pemimpin tertinggi ISIS Abu Bakar al-Baghdadi dilaporkan bertemu dengan beberapa pejabat tinggi kelompok di lokasi yang ditargetkan.

Komando Operasi Gabungan anti-ISIS melaporkan serangan udara itu dalam sebuah pernyataan resmi. Namun, tidak jelas apakah Al-Baghdadi terkena serangan dalam operasi itu, demikian ARA News memberitakan yang dikutip MINA.

Menurut para pejabat, sel intelijen telah memantau konvoi ISIS yang diduga mengangkut Al-Baghdadi dari kota Raqqa di Suriah melintasi perbatasan menuju Distrik Al-Qaim District di barat laut Irak.

Komando Operasi Gabungan mengatakan bahwa serangan jet F-16 Angkatan Udara Irak menghantam pertemuan komandan tinggi ISIS pada 11 Februari, tapi tidak bisa dikonfirmasi apakah pemimpin kelompok Al-Baghdadi hadir di sana.

“Serangan langsung pada lokasi pertemuan menyebabkan kematian 13 komandan Daesh (ISIS),” kata pernyataan itu. (T/RI-1/SR-2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.