Anies Apresiasi Warga yang Antusias Sadar Sampah

, MINA – Gubernur DKI Jakarta, Rasyid Baswedan mengungkap kegembiraannya melihat warganya yang antusias mengikuti Pekan Gerakan Jakarta Sadar 2022 yang berlangsung tanggal 20-25 Juni di Cilandak Barat, Jakarta.

“Saya sangat senang sekali melihat antusiasme masyarakat baik Dasawisma, PKK, Karang Taruna, sekolah, masyarakat umum semuanya yang terlibat,” kata Anies sebagaimana ditulis dalam akun media sosialnya, Sabtu (25/6).

Gubernur Anies juga berharap, melalui gotong royong kerja bakti yang dilakukan warga Jakarta dapat meningkatkan interaksi dan keakraban warga.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan Pekan Gerakan Jakarta (PGJSS) dalam rangka menyambut Jakarta Hajatan 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan, gerakan ini akan mengaktifkan fungsi Bidang Pengelolaan Sampah (BPS) seluruh Rukun Warga (RW) di Jakarta.

Program tersebut melibatkan 2.743 RW di seluruh Jakarta, pelaksanaan PGJSS juga untuk mendukung implementasi Ingub Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022 terkait lsu Persampahan. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.