Apresiasi Da’i Pedalaman dengan Bingkisan Spesial Ramadhan

Kupang, MINA – Da’i dan guru ngaji mengabdi ke pedalaman di penjuru negeri memberikan pengajaran juga pembinaan masyarakat di pelosok dan penjuru negeri begitu terbantu di bulan suci Ramadhan.

Ustaz Adam Ardiansyah, Da’i Dewan Dakwah bertugas di pedalaman Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (13/4), mengatakan : “Sahabat menjadi pendakwah tidak pernah mudah meski Indonesia merupakan negara populasi umat Islam terbesar di dunia, faktanya di pelosok dan pedalaman negeri masih ditemukan saudara se-Muslim, tapi tidak bisa membaca Al-Qur’an atau tidak mengerti aqidah.”

Dia menuturkan, adanya para da’i dan guru ngaji Dewan Dakwah yang mengabdi ke pedalaman di penjuru negeri memberikan pengajaran pembinaan masyarakat. Para da’i dan guru ngaji inilah yang terjun langsung mengisi hal-hal sederhana yang bermakna, membersamai saudara kita di tengah hutan.

Baca Juga:  Bukan Heat Wave, BMKG: Peralihan Musim Penyebab Suhu Udara Jadi “Gerah”

Diantara keterbatasan. Desa Mauleum merupakan salah satu desa terpencil yang ada di Kecamatan Amanuban Timur, di desa tersebut Ustaz Adam membina masyarakat yang ada di tiga kampung berbeda.

Menembus hutan, turun-naik bukit demi menjejak kebaikan adalah keseharian yang dilakukan oleh Ustadz Adam. Menempuh perjalanan yang tidak sebentar dari satu kampung ke kampung yang lain demi melakukan pengajaran dan pembinaan masyarakat minoritas Muslim.

Sahabat, kabar Ustadz Adam mungkin hening di telinganmu, samar dalam pandanganmu. Tapi Ustaz Adam mengabdi pedalaman adalah nyata adanya. Mereka yang menyiarkan Islam dengan penuh perjuangan adalah nyata dan tidak mengada-ada.

LAZNAS Dewan Dakwah dengan kebaikanmu mengantarkan paket spesial Ramadhan kepada Ustaz Adam, langsung ke tempat pengabdian di pedalaman NTT.

Baca Juga:  7 Mei Seluruh Kampus Muhammadiyah Gelar Aksi Bela Palestina

Paket-paket spesial Ramadhan tersebut sebagai bentuk apresiasi, dibandingkan dengan perjuangan mereka, hal ini tidak akan pernah cukup. Namun betapa bersyukurnya para da’i dan guru ngaji di pedalaman karena kebaikannya.

“Alhamdulillah, masih ada yang perhatian dengan para da’i dan guru ngaji di pedalaman. Terima kasih, para donatur LAZNAS Dewan Dakwah, senang sekali bentuk perhatian ini bisa menjadi manfaat untuk saya di sini,” ujar Ustaz Adam.

Paket-paket spesial Ramadhan untuk para da’i akan terus disebarkan oleh Laznas Dewan Dakwah. Jangan sampai terlewat, mari #maksimaalkan perhatian kita untuk para da’i dan guru ngaji. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.