AWG NTT Salurkan Sembako “Mbak Ria” Bantu Warga Sikumana

Relawan Aqsa Working Group (AWG) Nusa Tenggara Timur dan warga Desa berfoto usai menerima () di Kelurahan Sikumana, Kamis, 30 November 2017. (Foto: /MINA)

Kupang, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan paket Sembako Ceria (Mbak Ria) kepada warga Desa Sikumana.

Para penerima “Mbak Ria” tersebut adalah mereka yang beberapa pekan lalu menjadi korban angin puting beliung berjumlah 161 kepala keluarga.

Pembagian paket diberikan di Kantor Kelurahan Sikumana, Kota Kupang pada hari Kamis (30/11) pagi.

Lurah Sikumana Daniel Z. Mone, S.Sos menyatakan rasa terima kasihnya kepada AWG yang sudah dua kali menyalurkan bantuan kepedulian untuk warga Sikumana.

“Terima kasih kepada saudara Muslim yang membantu dan peduli terhadap warga Sikumana melalui lembaga kemanusiaan AWG. Ini adalah sebuah aksi nyata kepedulian pada sesama,” kata Lurah Daniel.

Sementara itu, Ketua AWG NTT Ardansyah mengatakan kepada MINA, sebelumnya AWG telah membantu warga Sikumana korban bencana angin puting beliung dengan program “Senyum 1000 Donat”.

“Aksi ini murni didanai dari infak umat Islam melalui kotak atau kaleng infak AWG yang disebar ke masjid-masjid, sekolah, warung, mini market, dan secara individu. Terima kasih atas kepercayaan kepada AWG,” katanya.

Ia mengatakan, warga korban bencana masih sangat membutuhkan bahan untuk atap seperti kayu dan seng, terlebih kini hujan sering turun di NTT.

Dalam aksi bantuan yang didukung Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kupang tersebut, AWG mengerahkan enam orang relawannya, yaitu Sadam Syarif, Abd Baits Junaidi, Iksan Patiraja, Imran Jayadi, Annur, dan Dadan Ramdani.

Ardansyah mengungkapkan, rencana AWG selanjutnya adalah aksi kemanusian di Desa Kedang, kab. Lembata, yang mengalami kekurangan pangan akibat gagal panen di tahun lalu dan efeknya baru terasa sekarang.

Donatur yang ingin membantu korban bencana di NTT melalui AWG dapat menghubungi  Sadam Syarif: 0853 3894 9036 dan Ardansyah: 0821 4648 3080.

Bantuan nontunai dalam bentuk dana dapat disalurkan melalui nomor rekening AWG Perwakilan Nusa Tenggara Timur (AWG NTT): Bank Syariah Mandiri (BSM) 711 247 2309 a.n Ardansyah and Rizkiyah AWG NTT. (L/B04/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.