AWG NTT Salurkan Bantuan Tahap Dua untuk Korban Gempa Lembata

Relawan Aqsa Working Group (AWG) NTT menyerahkan bantuan beras kepada korban gempa Kab. Lembata di Desa Lamaau, Rabu, 14 Februari 2018. (Foto: Abu Wildhan Langoday/)

Lembata, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menyalurkan bantuan tahap dua bagi korban gempa Kabupaten Lembata pekan lalu.

Ketua AWG NTT Ardansyah mengatakan kepada MINA pada Selasa (20/2), bantuan disalurkan oleh relawan AWG yang berdomisili di Lembata.

Para relawan melakukan aksi peduli kemanusiaan di Desa Lamaau, Kecamatan Ile Ape Timu, Kabupaten Lembata.

Bantuan tahap dua kali ini menyasar sebanyak 25 kepala keluarga yang beragama Islam dan Kristen.

Baca Juga:  Senantiasa Beramal Shaleh adalah Mindset orang Beriman

Penduduk Desa Lamaau ini sebagian besar berprofesi sebagai petani, yang juga menjadi korban yang terjadi pada 10 Oktober 2017 lalu. Gempa saat itu merusak sekitar 100 rumah dan satu gereja.

Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari umat Islam Kota Kupang ini, dapat meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak gempa beberapa waktu lalu,” kata Kisman Dori, Sekretaris Desa Lamaau kepada koresponden MINA di lokasi.

“Terima kasih kepada AWG yang telah bersusah payah mendatangi kami dan menunaikan amanat umat dengan baik,” tambahnya.

Donatur yang ingin membantu korban bencana di NTT melalui AWG dapat menghubungi  Sadam Syarif: 0853 3894 9036 dan Ardansyah: 0821 4648 3080.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

Bantuan nontunai dalam bentuk dana dapat disalurkan melalui nomor rekening AWG Perwakilan Nusa Tenggara Timur (AWG NTT): Bank Syariah Mandiri (BSM) 711 247 2309 a.n Ardansyah and Rizkiyah AWG NTT. (L/B03/RI-1/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.