Baitul Mal Nusantara Salurkan Zakat Berupa Dirham

Bandar Lampung, MINA – bersama Global Zakat- menyalurkan sebanyak 50 koin dirham kepada Mustahik (penerima zakat) di Provinsi Lampung.

Penyerahan dirham oleh Pengelola Wakala Haifa Al-Kahfi Iing Lukman kepada Partnership ACT Lampung Shintia Erleni dilakukan di Bandar Lampung pada Kamis (14/5).

Lukman mengatakan satu keluarga mustahik akan menerima dua dirham. “Setelah itu mustahik akan diantar untuk belanja sembako ke outlet yang menerima pembayaran Dinar, Dirham maupun Fulus,” katanya.

Untuk mempercepat proses penyaluran, pihaknya menggandeng lima individu maupun Lembaga yang salah satunya Global Zakat-ACT Lampung.

Menurutnya, penggunaan Dinar, Dirham dan Fulus merupakan sesuai dengan anjuran Rasullulah SAW menggunakan alat pembayaran berupa emas dan perak yang di kemudian hari sudah distandardisasi oleh Khalifah Umar bin Khattab.

“Untuk koin emas seberat 4,25 gram berkadar 22 karat dan Koin Perak 2,975 gram berkadar 99,9%,” jelasnya.

Ia berterima kasih kepada Global Zakat-ACT Lampung yang turut menyalurkan dan berharap tahun depan ada peningkatan jumlah Dinar Dirham yang disalurkan.

Shintia Erleni Partnership ACT Lampung sangat mengapresiasi atas kepercayaan Baitul Mal Nusantara dalam penyaluran Zakat berupa Dirham.

Ia berharap umat Islam di Provinsi Lampung dapat menyalurkan Zakat Fitrah dan Zakat Mal melalui Global Zakat-ACT Lampung terutama pada moment istimewa 10 hari terakhir ramadhan.(R/cha/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.