Bangladesh Minta Tingkatkan Kerja Sama Militer dengan Arab Saudi

Perdana Menteri , Sheikh bertemu dengan Kepala Staf Umum Saudi, Abdul Rahman Al-Bunaiyan (Foto: BBS)

Dhaka, MINA – Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina menekankan pentingnya peningkatan antara Bangladesh dan Kerajaan , terutama di bidang pelatihan personel dan konstruksi infrastruktur militer.

“Bangladesh dapat menjadi mitra strategis Arab Saudi dengan kerja sama pelatihan yang luas, meningkatkan kemampuan, konstruksi infrastruktur militer, pembuatan kapal dan ekspor produk militer Bangladesh,” katanya.

Perdana Menteri mengungkapkan pandangannya saat Kepala Staf Umum Saudi, Abdul Rahman Al-Bunaiyan melakukan kunjungan kehormatan ke rumahnya di Ganabhaban resmi Senin (7/8), seperti dilaporkan kantor berita setempat, Bangladesh Sangbad Sangstha (BBS) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Setelah pertemuan tersebut, Sekretaris Pers PM Ihsanul Karim memberi penjelasan kepada wartawan.

Saat berbicara tentang ancaman terorisme, perdana menteri mengulangi kebijakan Bangladesh dalam memerangi terorisme. Dia mengatakan, pemerintahannya adalah ujung tombak dalam kampanye melawan terorisme.

Mengekspresikan kepuasan atas hubungan bilateral yang ada antara kedua negara bersahabat tersebut, Sheikh Hasina mengatakan, Arab Saudi memiliki tempat khusus di hati orang-orang Bangladesh.

Ia menunjukkan sejumlah besar pekerja Bangladesh bekerja di Arab Saudi, mereka memberikan kontribusi besar pada ekonomi Kerajaan.

Sementara Kepala Jenderal Staf Umum Saudi Abdul Rahman mengatakan, hubungan kedua negara sangat penting dan sangat baik.

“Kami memiliki kerja sama yang baik dengan Bangladesh Army di bidang pelatihan dan kursus yang berbeda,” katanya.

Jenderal Saudi mengatakan, Arab Saudi dan Bangladesh sama-sama memerangi terorisme.

Penasihat Urusan Internasional PM Dr. Gowher Rizvi, Sekretaris Utama Dr. Kamal Abdul Naser Chowdhury, Sekretaris Jenderal Militer Muda Mia Mohammad Joynul Abedin dan PSO dari Divisi Angkatan Bersenjata Letjen Mahfuzur Rahman hadir dalam kesempatan tersebut. (T/B05/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.