Banjir di Beberapa Kawasan Jabodetabek, Tim DMC DD Siapkan Dapur Keliling

Jakarta, MINA – Merespon berbagai laporan dari lapisan masyarakat akibat banjir yang menggenangi beberapa kawasan Jabodetabek. Disater Mangement Center () Dompet Dhuafa (DD) menerjunkan tim evakuasi, sebagian tim respon dikerahkan menyiapkan (Dapur Keliling).

Selain itu Tim respon Dompet Dhuafa menambah personilnya, satu-persatu mendatangi titik-titik pengungsian. Tim darling telah tiba di tempat pengungsian warga Kelurahan Cipinang Melayu. Rabu (1/1) hari ini.

“Korban pengungsi banyak mengeluh belum makan dari semenjak banjir datang. Sebagian sudah mulai mengevakuasi diri sendiri sejak subuh tadi. Tentunya tidak bawa makanan sama sekali. Selagi menunggu tim logistik datang, Kamis siapkan dapur pos hangat sementara”, terang Badie Uzzaman, salah satu tim darling, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Badie mengatakan, di kawasan Jakarta Timur, Beberapa titik di sepanjang aliran kali sunter mengalami banjir yang lumayan tinggi. Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi pasti terkait jumlah korban.

“Namun, BPBD mengimbau para korban diungsikan di Halaman Parkir Universitas Borobudur.Setiba di lokasi, tim darling langsung menyiapkan makanan dan minuman hangat bagi para pengungsi,” tambahnya.

Proses evakuasi dari tim respon DMC, akan dilakukan secara bergantian sesuai skala prioritas hasil pemetaan. Meski begitu, DD menggerakkan relawan-relawannya sesuai pada lokasi pemetaan untuk turut memantau sekaligus membantu penanganan jika diperlukan.

Info DMC Dompet Dhuafa

📍Jl. Menjangan Raya No.130, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten 15412

📞 Call Center: 021 – 27592116

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. (R/R8/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)