Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bank Mitra Agro Usaha (MAU) Syariah Lampung Salurkan Zakat Perusahaan Melalui DD Lampung

Habib Hizbullah - Rabu, 3 April 2024 - 17:33 WIB

Rabu, 3 April 2024 - 17:33 WIB

5 Views

Bandar Lampung, MINA – Ramadan adalah bulan penuh kebaikan, momen dimana saling kuatkan silaturahmi dan berbagi untuk sesama, seperti halnya Bank Mitra Agro Usaha (MAU) Syariah Lampung yang menyalurkan zakat perusahaannya melalui Dompet Dhuafa Lampung.

Berdasarkan Rilis yang diterima MINA, serah terima zakat perusahaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Mitra Agro Usaha (MAU) Syariah Lampung, Mat Amin kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar, Ahad (31/3) di kantor Bank MAU Syariah, Bandar Lampung.

Simbolis serah terima zakat tersebut dilaksanakan bersamaan dengan penyaluran dana zakat kepada masyarakat sekitar kantor Bank MAU Syariah, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung dan lingkungan tempat tinggal para karyawan.

Total sebanyak 123 masyarakat fakir, miskin, anak yatim/piatu menerima bantuan berupa uang tunai.

Baca Juga: Kemenag: 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir 2024

Mat Amin, mengucapakan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Lampung yang telah berkenan membersamai penyaluran zakat perusahaan Bank MAU Syariah Lampung di tahun ini.

“Ini merupakan kolaborasi pertama kami dan harapannya terus menjadi kolaborasi kebaikan selamanya,” ucapnya.

Amin berharap untuk kedepannya dapat menyalurkan zakat perusahaan yang lebih besar sehingga semakin banyak juga masyarakat yang terbantu.

“Mohon doanya, agar perusahaan kami terus tumbuh sehingga semakin banyak masyarakat sekitar yang terbantu,” ucapnya lebih lanjut.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Sejalan dengan hal tersebut, Yogi Achmad Fajar mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan kepada Dompet Dhuafa Lampung.

“Kami berterima kasih kepada Bank MAU syariah Lampung atas amanah dan kepercayaan kepada kami. Semoga bermanfaat dan berkah bagi Bank Mau syariah dan para penerima manfaat. Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut dan dapat saling tumbuh menumbuhkan,” tuturnya.

Selain distirbusi zakat, Dompet Dhuafa Lampung juga turut memberikan Mushaf Al-Qur’an kepada penerima manfaat.

“Melalui bantuan Al-Quran ini kita bersama-sama bisa lebih memaknai bulan ramadan dan semakin semangat beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutupnya. (R/R12/P2)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda