Bank Muamalat Gelar Gerakan Bersih Masjid

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (ketiga kanan) mencoba alat kebersihan didampingi oleh Direktur Keuangan dan Strategi Bank Muamalat Suhendar (kedua kanan), Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto (kedua kiri), SEVP Human Capital Bank Muamalat Riksa Prakoso (kanan), dan Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi (kiri) di sela acara Gerakan Bersih Masjid yang dilaksanakan di Masjid Jami' Baitur Rahmah, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). (Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – PT Indonesia Tbk menggelar kegiatan sosial berupa Gerakan Bersih dengan membersihkan masjid-masjid yang ada di sekitar kantor Bank Muamalat.

SEVP Human Capital Bank Muamalat Riksa Prakoso mengatakan dalam keterangan tertulisnya diterima MINA, Sabtu (7/10), kegiatan ini adalah implementasi dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di lingkungan sekitar kantor Bank Muamalat beroperasi.

Selain itu, gerakan ini adalah bentuk perhatian Bank Muamalat terhadap pentingnya kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah.

“Kami berharap dengan masjid yang bersih dan rapi dapat membuat masyarakat semakin khusyuk dalam beribadah dan masjid menjadi semakin makmur. Mudah-mudahan melalui kontribusi seperti ini kami dapat terus memberikan nilai tambah sebagai bank syariah yang berkomitmen untuk melayani umat,” ujarnya.

Sebanyak 31 masjid dibersihkan dalam Gerakan ini yang melibatkan karyawan Bank Muamalat di kantor pusat dan seluruh kantor regional.

Bank Muamalat juga mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari remaja sampai tokoh masyarakat serta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Selain aksi bersih-bersih masjid, pengurus juga diberikan alat kebersihan dan alat ibadah. Di samping itu, Bank Muamalat bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) juga memberikan santunan kepada anak yatim dan pengurus masjid.

Riksa menambahkan, pihaknya tidak hanya berkomitmen terhadap layanan perbankan yang berkualitas, tetapi juga dapat bermanfaat kepada masyarakat sekitar sesuai ajaran agama dan nilai-nilai sosial. Hal ini juga selaras dengan nilai IDEAL di Bank Muamalat yaitu Islami, Modern dan Profesional. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.