Bank QIIB Adakan “Hari Profesional” untuk Mahasiswa Qatar

Doha, MINA – Bank Islam terkemuka QIIB di Doha memberikan pelatihan perbankan Islam kepada Mahasiswa Akademi Qatar.

Laporan Gulf Times pada Senin (20/1) menyebutkan, dua kelompok mahasiswa dari Akademi Qatar mendapatkan pelatihan sebagai bagian dari ‘Hari Profesional’ bank multinasional yang juga mempunyai cabang di Indonesia itu.

Program diatur dalam kerangka pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Korporat Bank untuk memberikan peningkatan kualitatif di berbagai bidang terutama pendidikan.

Dalam kegiatan ini para mahasiswa mengunjungi berbagai departemen bank, di mana mereka memperoleh informasi dari para eksekutif tentang praktik perbankan, seperti layanan pelanggan, teknologi informasi, akun, penanganan cek, kartu debit dan kartu kredit dan saluran alternatif, dan tren perbankan terbaru.

Para mahasiswa mengamati operasi lembaga keuangan Islam, terutama bagian pelanggan VIP dan Departemen Teknologi Informasi.

Chief Executive Officer QIIB Dr Abdulbasit Ahmed al-Shaibei ikut memberikan secara langsung pengarahan kepada mahasiswa tentang propsektif industri perbankan pada umumnya dan perbankan Islam pada khususnya.

Dia didampingi oleh Wakil CEO, Jamal al-Jamal; dan kepala Sumber Daya Manusia & Administrasi, Ali Hamad al-Mesaifri.

Al-Shaibei mengatakan, “Bank dengan bangga mendukung lembaga pendidikan yang merupakan kekayaan nyata untuk diperhitungkan. Ini  karena sumber daya manusia adalah investasi paling menguntungkan sesuai Visi Nasional Qatar 2030.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)