Bantu Naikkan Harga, Ribuan ASN Brebes Lakukan Aksi Borong Bawang Merah

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin saat aksi borong bawang merah dalam kegiatan Bela Beli Bawang Merah Petani (Foto: Istimewa)

, MINA – Bantu petani menaikkan , ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan bawang merah dari petani, Jumat (15/9).

Sedikitnya, ada 1.216 ASN yang ikut borong dalam kegiatan Bela Beli Bawang Merah Petani yang dipusatkan di Stadion Karangbirahi Brebes.

Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin mengatakan, kegiatan aksi borong bawang merupakan komitmen bersama Forkopimda untuk membantu petani dengan cara mengadakan gerakan bela beli bawang merah petani, sebagai upaya membantu petani bawang merah yang saat ini harganya turun.

“Dengan membeli produk-produknya (bawang merah, Red), kami harapkan dapat meningkatkan harga bawang merah seperti biasanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

Menurutnya, harga yang dibeli oleh ASN di tingkat petani Rp15.000 sedangkan harga di pasaran Rp10.000. Sedangkan untuk total hari ini pihaknya membeli bawang sebanyak 3 ton.

“Kegiatan ini mungkin akan kami laksanakam sampai 3 bulan atau 4 bulan ke depan. Mudah-mudahan dengan cara ini nantinya harga bisa kembali tinggi. Dan petani bawang mendapatkan keuntungan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Brebes Yulia Hendrawati mengatakan, total hari ini ada tiga ton bawang merah yang laku dalam aksi borong tersebut.

“Total ada tiga ton bawang merah yang kami beli dari total 1.216 ASN,” ujarnya ditemui usai aksi bela beli bawang merah petani.

Kata dia, untuk pembelian bawang merah di petani pihaknya berkomunikai langsung dengan Asosiasi Bawang Merah Indonesia (ABMI) Brebes.

Baca Juga:  7 Mei Seluruh Kampus Muhammadiyah Gelar Aksi Bela Palestina

“Kami mengajak semua teman-teman ASN untuk bersama-sama membela petani dengan cara membeli produknya. Terutama seperti saat ini adalah bewl beli bawang merah,” pungkasnya. (L/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.