Tim Basarnas Temukan Serpihan Pesawat dan Bagian Tubuh

Jakarta, MINA – Direktur Operasi , Brigjen TNI Marsekal Rasman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, pihaknya kembali menemukan barang bukti yang diduga merupakan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan bagian tubuh korban.

Hal tersebut disampaikan Rasman di Posko Terpadu JICT 2, Tanjung Priok, Ahad (10/1).  “Pada kesempatan ini dari Last Know Position (LKP) telah menyerahkan kepada kami selaku SMC berupa tiga kantong serpihan pesawat. Kemudian lima kantong adalah potongan manusia,” kata Rasman.

Selanjutnya, barang bukti tersebut diserahkan ke tim Digital Visual Interface (DVI) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk dilaksanakan penyelidikan atau pemeriksaan.

Sementara tim DVI siap melakukan olah TKP terhadap temuan barang bukti tersebut. Informasi lebih lanjut, barang bukti akan dibawa ke pos selanjutnya yaitu postmortem dan antemortem di RS Polri Kramat Jati.

Baca Juga:  39 Peserta Ikuti Sertifikasi Pembimbing Haji dan Umrah di UIN Ar-Raniry

Selain itu, pihak KNKT yang turut dalam konferensi pers juga mengutarakan kesiapannya untuk mendata semua temuan yang ada.

“Dari data tersebut nantinya akan menjadi analisa yang juga akan ditindaklanjuti kemudian,” ujar salah satu perwakilan KNKT.

Basarnas juga sebelumnya menemukan barang bukti lain seperti pecahan ban diduga ban pesawat dan properti pakaian anak.

Hingga sore ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di Last Know position (LKP) kawasan Kepulauan Seribu.

Seperti diberitakan sebelumnya, route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari : 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi. (L/R4/P2)

Baca Juga:  Turkiye Desak Israel Segera Mundur dari Perlintasan Rafah

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.