Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berbagai Acara Menarik Siap Ramaikan Tabligh Akbar 1444 H di Ponpes Al Fatah Cileungsi

siti aisyah - Senin, 13 Maret 2023 - 16:04 WIB

Senin, 13 Maret 2023 - 16:04 WIB

8 Views ㅤ

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Berbagai acara menarik siap meramaikan dan memeriahkan rangkaian acara Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H yang akan di gelar di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rangkaian acara akan dimulai pada Rabu hingga acara puncaknya pada Ahad (15-19/3/2023), bertempat di kawasan lingkungan Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor.

Event tahunan ini digelar dengan berbagai kegiatan seperti Bazaar UMKM, Expo Dunia Islam, Bakti Sosial Donor Darah, Pengobatan gratis, Bedah Buku, dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Sya’ban 1444 H.

Dimulai pada Rabu (15/3) dengan pembukaan Bazar UMKM, di mana akan ada puluhan tenant yang disiapkan oleh panitia, dan telah sold out dibooking oleh para penjual yang akan memasarkan barang atau produknya.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Kemudian pada Kamis (16/3) pagi, akan digelar Bakti Sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bekasi, dengan kuota peserta donor darah kurang lebih 200 orang.

Selain itu, tim kesehatan Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H akan mengadakan pengobatan gratis Thibbun Nabawi (Bekam, Akupuntur), dan pengecekan kesehatan.

Selanjutnya pada Jumat (17/3) sore, akan digelar acara bedah buku ‘Protokol of Zion’ karya Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, buku ‘Balada Seorang Da’i’ karya Ust. Abul Hidayat Saerodji, dan buku ‘Terlahir Untuk Sukses’ karya Muqorrobin MQ.

Acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar 1444 H, yang akan digelar pada Sabtu (18/3) malam, dan dilanjutkan Ahad (19/3) pagi, dengan mengambil tema utama “Membangun Ekonomi Umat Dengan Semangat Ramadhan Menuju Pembebasan Masjid Al-Aqsa”.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Akan hadir sebagai pembicara antara lain, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Imaam Yakhsyallah Mansur, Ustaz Abul Hidayat Saerodji, Pimpinan Majelis Taklim Wirausaha Ustaz Valentino Dinsi, Prof. Dr. Syeikh Mahmud Anbar dari Gaza, Dosen USIM Malaysia Dr. Abdul Malik, Ustaz Husein Alattas, Ustaz Wahyudi KS, Ustaz Ahmad Soleh, dan pembicara lainnya.

Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H merupakan suatu pengajian terbuka yang rutin digelar setiap tahunnya, dengan menghadirkan pembicara dari unsur ulama serta cendekiawan muslim sesuai tema utama.

Target peserta yang hadir sekitar 10-15 ribu muslimin dan muslimat dari berbagai wilayah di Indonesia terkhusus wilayah Jawa, Kalimantan, Indonesia Timur, dan luar negeri. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
Indonesia