BILL CLINTON: NETANYAHU TIDAK INGIN BERDAMAI DENGAN PALESTINA

Mantan Presiden AS Bill Clinton. Foto: MINA
Mantan Presiden AS . Foto: MINA

Iowa, 23 Dzulqo’dah 1435/18 September 2014 (MINA) –  Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton dalam sebuah video mengatakan Perdana Menteri bukan orang yang ingin berdamai dengan , posisi yang bertentangan dengan istrinya yang pro Israel.

Komentar spontan Clinton tersebut muncul selama percakapan dengan para aktivis pro-Palestina setelah ia dan Hillary mendatangi sebuah acara di Iowa pada Ahad lalu, surat kabar New York Post sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Jika kita tidak memaksa dia untuk berdamai, kita tidak akan memiliki kedamaian … Netanyahu  bukan tipe orang (yang berdamai) itu,” katanya dalam sebuah video yang terekam media  C-Span.

“Saya setuju dengan itu,” seorang presenter Bubba merespon hal itu, tampaknya Clinton tidak menyadari sambutannya sedang direkam.

Sementara istrinya semakin vokal membela Israel dalam beberapa bulan terakhir saat ia mempersiapkan kemungkinan untuk maju sebagai calon presiden.

Acara yang dihadiri Bill itu diselenggarakan oleh pensiunan Senator Tom Harkin dari Partai Demokrat -Iowa.

Setelah beberapa jam pidato, Bill dan Hillary membaur dengan warga di acara yang diselenggarakan oleh pensiunan Senator Tom Harkin itu dan memberikan tanda tangan kepada para penggemar yang hadir.

Pada kesempatan itu, Bill dengan salah satu aktivis yang hadir bercakap-cakap mengenai kegagalan kesepakatam Camp David pada 2000 tentang sengketa Israel-Palestina.(T/R04/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0