Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biro Jodoh Taraf Internasional Ambil Momentum Nuzulul Quran

Admin - Kamis, 16 Juni 2016 - 23:09 WIB

Kamis, 16 Juni 2016 - 23:09 WIB

619 Views ㅤ

Paket Nikah Bareng Angkasa yang diselenggarakan oleh Fortais.(Foto: Antara)

Jakarta, 11 Ramadhan 1437/16 Juni 2016 (MINA) – Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) akan mengambil momen Nuzulul Quran sebagai hari spesial bagi calon pengantin yang akan melaksanakan “nikah bareng” pada bulan Ramadhan 1437H.

“Nikah Bareng periode kali ini mengusung tema “Indahnya Menikah di Bulan Ramadhan” yang juga diadakan acara berbagi dengan anak yatim di Yogyakarta dan sekitarnya dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an 1437 H,” kata Ketua Pelaksana Nikah Bareng, Ryan Budi Nuryanto kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Acara yang sudah berjalan selama 4.5 tahun tersebut kali ini mengusung tema “Indahnya Menikah di Bulan Ramadhan” memiliki konsep yang berbeda dengan kontak jodoh lainnya dan gratis.

“Jika biasanya mereka walimahan ngundang banyak orang, pernikahan besok mereka mengundang dan berbagi kepada anak yatim,” jelasnya.

Baca Juga: Anies: Mahasiswa Harus Berani Sampaikan Pendapat, Meski Lawan Arus

Ryan yang juga ketua Fortais mengatakan nikah bareng yang akan diselenggarakan pada 22 Juni mendatang digagasnya tidak memasang target dalam setiap eventnya karena memang terbetuknya forum ini bukan pada jumlah.

“Latar belakang berdirinya forum ini adalah keprihatinan saya yang pernah saya alami sendiri dalam mencari pasangan itu sulit, karena itu saya ingin menjadi jembatan bagi mereka untuk bisa mendapatkan jodoh dengan mudah, ” tuturnya.

Dia menambahkan “para calon pasangan akan mendapatkan fasilitas dari pihak penyelenggara berupa mahar, ijab qobul unik, biaya nikah, bingkisan “manten”, kirab dan dokumentasi manten, resepsi kerakyatan, termasuk bulan madu di hotel berbintang.”

Biro Jodoh Taraf Internasional

Baca Juga: Dompet Dhuafa Gandeng Titimangsa, Suguhkan Teater Musikal tentang Palestina

Nikah Bareng yang merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Fortais ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat Indonesia tetapi juga dari luar negeri.

“Alhamdulillah banyak yang sudah daftar dan menikah gak cuma dari Indonesia, kemarin ada yang dari Australia, dan Amerika. Dan sekarang kami lagi ngurus yang dari Arab Saudi,” kata Ryan.

Setidaknya dalam setahun ada tiga event yang sudah terselenggara yaitu pada April lalu dengan tema nikah bareng angkasa (pesawat) yang menikahkan 21 pasangan, sementara pada Mei mengusung tema nikah bareng mataraman (1 abad) yang diikuti 10 pasang pengantin.

Kegiatan itu terjalin atas kerjasama dengan Wemary.com, Pita Biru, Paguyuban Rias Kinasih, dan 07 Studio ini telah dikuti oleh ribuan pasangan pengantin dari seluruh Indonesia, khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta telah menikahkan 5000 orang dari segala penjuru.

Baca Juga: Imbas Gempa Garut-Bandung, 14 Perjalanan Kereta Whoosh Dibatalkan

“Semoga Fortais bisa bermanfaat bagi banyak orang,” tuturnya.(L/004/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Gempa M5 Guncang Bandung, Tidak Potensi Tsunami

Rekomendasi untuk Anda

Tausiyah
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Kolom
Indonesia
MINA Preneur
Khadijah
MINA Health