FORTAIS Adakan Nikah Gratis di Atas Truk Crane PJU

Jakarta, MINA – Forum Ta’aruf Indonesia () akan mengadakan secara gratis dengan resepsi yang unik yaitu di atas truk crane PJU milik Dinas (Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Perumahan) PUPKP kota Yogyakarta, pada 16/9 yang akan datang.

Sebelumnya juga FORTAIS pernah mengadakan dengan menikah di gerbong kereta api dan di atas mobil  pemadam kebakaran (Damkar).

Terkait ini, FORTAIS bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, KPU DIY, Paguyuban Rias KINASIH Jogja, didukung Taman Pintar Yogyakarta dan Program Studi S1 FSME ISI Yogyakarta menggelar acara “Pre-Post Wedding Bareng Jogja Istimewa” terbuka untuk umum dan gratis dengan tema “Mahadaya Cinta Untuk Indonesia” yang berlangsung pada 16 September 2018 mendatang, pukul 14.00 sampai selesai di Taman Pintar Yogyakarta.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

“Kegiatan ini adalah pertama di Indonesia dan dunia, karena memukan pre dan post wedding yang dilakukan di crane PJU dengan ketinggian 20 meter dari tanah,” kata Ryan Budi Nuryanto Ketua FORTAIS saat dihubungi Kantor Berita MINA di Jakarta, Rabu (5/9).

Ia melanjutkan, selain itu juga dilakukan di Taman Pintar dan seputaran kawasan titik Nol  KM. Ini sebagai wujud pelestarian tradisi budaya yang hanya dimiliki Indonesia dan dapat meringankan mereka yang tidak mampu untuk memberikan kenangan terindah dan sekaligus sebagai motor penggerak mensukseskan Pemilu dari keluarga.

“Kawasan itu juga merupakan destinasi wisata DIY khususnya kota Yogyakarta tercinta,” ujarnya.

Ditambahkan,  bagi yang masih jomblo (sendiri/single) yang berminat akan dicarikan pasangan dalam acara Golek Garwo (mencari belahan jiwa) besok 9 September 2018, yang alhamdulillah selama 7 tahun ini, sudah 7.000 pasangan Alumni baik yang Nikah Bareng dan Sendiri,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan Jamaah Haji 2024

Ia melanjutkan, peserta direncanakan akan diikuti oleh 20 sampai dengan 26 pasangan manten dari DIY dan sekitarnya, sampai saat ini sudah ada 16 pasangan baik dari hasil golek garwo atau masyarakat umum.

Bagi masyarakat yang ingin ikut masih bisa mendaftar untuk prewedding atau post wedding sampai tanggal 13 September 2018 terbuka umum dan gratis serta full fasilitas seperti cincin kawin, rias, busana pengantin nusantara/modern, dokumentasi di hotline: 0815 7908 232 (Ryan). Adapuni pasangan yang ingin merayakan pernikahan perak dan emas dapat juga mendaftar karena kesempatan terbatas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pasangan sakinah sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tatakehidupan dan penghidupan masyarakat ber-Pancasila dilandasi cinta Illahi dan NKRI dengan perbedaan yang ada ini sebagai perekat persatuan bangsa berlandaskan budaya dan kearifan lokal daerah dari masing-masing peserta sehingga nantinya pernikahan ini membewa misi; religi, budaya demokrasi dan destinasi wisata,” tambahnya.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Meski Freedom Flotilla Tertunda, Perjuangan Tak Boleh Surut

Pernikahan ini adalah janji suci dan sakral kepada Allah Subhanallahu wa ta’ala dan sah yang dicatat KUA/Kantor catatan Sipil sekaligus sebagai penciptaan generasi baru yang cinta Kebhinekaan Indonesia. (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.