Brigade Jenin Klaim Ledakkan Kendaraan Pasukan Israel dengan Alat Peledak Baru

Ilustrasi: Kendaraan lapis baja Israel diledakkan oleh Brigade Al-Quds - Batalyon Jenin dalam pertempuran Jenin, Senin, 19 Juni 2023. (Gambar: Media Sosial)

, MINA – mengumumkan bahwa mereka merusak kendaraan lapis baja milik pasukan pendudukan setelah mujahidinnya meledakkan sejumlah alat peledak, yang digunakan untuk pertama kalinya.

Dalam sebuah pernyataan, Brigade Jenin mengatakan, sebagai tanggapan atas agresi yang sedang berlangsung di Jenin dan sebagai bagian dari pertempuran Fury of Jenin, para mujahidinnya melakukan beberapa serangan kualitatif terhadap pasukan pendudukan Israel dan kendaraan mereka.

Terungkap bahwa para pejuangnya mampu meledakkan beberapa alat peledak bernama Tariq-1, yang digunakan untuk pertama kalinya, terhadap kendaraan lapis baja pendudukan Israel, melumpuhkannya dan membunuh serta melukai tentara pendudukan di dalamnya. Al-Mayadeen melaporkan.

Brigade Jenin menambahkan, para pejuangnya terlibat dalam konfrontasi sengit dengan pasukan pendudukan Israel yang berusaha maju ke pinggiran kamp Jenin dan menargetkan mereka dengan rentetan peluru berat dan terus-menerus.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis

Pernyataan itu juga menegaskan bahwa para pejuang Brigade Jenin mampu menembak jatuh drone milik pendudukan Israel dan mengambil kendalinya, menyoroti bahwa ini adalah drone kedua yang jatuh selama pertempuran.

Pada bagiannya, Brigade Al-Qassam di kamp Jenin mengumumkan bahwa sejumlah tentara pendudukan Israel menjadi sasaran penyergapan yang terencana dan terkoordinasi dengan baik antara faksi Perlawanan .

Brigade tersebut menantang tentara pendudukan Israel untuk mengungkapkan kerugian yang telah dikonfirmasi, baik terbunuh atau terluka.

Dalam konteks terkait, media Israel melaporkan bahwa seorang tentara pendudukan Israel terluka di dalam kamp Jenin oleh pecahan bom, selama agresi Israel yang sedang berlangsung di Jenin.

Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi bahwa jumlah warga Palestina yang gugur dalam agresi Israel di Jenin dan kampnya meningkat menjadi delapan orang, termasuk tiga akibat penembakan Israel.

Baca Juga:  Israel Serang Rafah Saat Pejuang Palestina Setujui Gencatan Senjata

Sebelumnya, Brigade Jenin membuat pernyataan eksklusif kepada Al Mayadeen, mengumumkan kesiapannya untuk mengusir agresi yang dilancarkan pendudukan terhadap Jenin dan kamp pengungsinya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.