Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BSP Samarinda: Panggilan Solidaritas untuk Palestina dan Masjid Al-Aqsa

Rana Setiawan - Senin, 20 November 2023 - 14:27 WIB

Senin, 20 November 2023 - 14:27 WIB

13 Views

Samarinda, MINA – Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Biro Kalimantan Timur menggelar Aksi Damai Solidaritas Palestina di Simpang Lembuswana, Samarinda, Ahad (19/11), sebagai bagian dari Rangkaian Kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023.

Acara yang menarik partisipasi sekitar 300 orang ini menjadi bentuk dukungan yang nyata bagi Masjid Al-Aqsa dan masyarakat Palestina.

Ketua AWG Biro Kalimantan Timur, M. Firmansyah menyatakan, kegiatan ini adalah bagian tak terpisahkan dari serangkaian upaya mendukung Palestina.

“Kami bersama-sama dalam Bulan Solidaritas Palestina, menegaskan dukungan kita terhadap kemanusiaan yang terus terguncang di Palestina, khususnya di tengah serangan yang melanda Gaza selama lebih dari 40 hari, merenggut lebih dari 11.000 nyawa,” ujarnya dengan penuh kesedihan.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Turut serta sebagai pembicara dalam aksi ini adalah Dr. Makmum, seorang akademisi dan ulama terkemuka, serta Dr. Rais Abdullah, Pembina AWG Kalimantan Timur.

Kehadiran mereka memberikan dimensi intelektual dan keagamaan yang memperdalam pemahaman akan pentingnya solidaritas terhadap konflik yang terus mengguncang Palestina.

Dalam suasana yang sarat dengan emosi, para peserta aksi menunjukkan kepedulian mereka dengan membawa poster dan spanduk yang berisi pesan perdamaian serta dukungan untuk Palestina. Sambil mengucapkan doa-doa, mereka menyerukan perdamaian bagi Masjid Al-Aqsa dan seluruh wilayah Palestina yang terus menderita.

“Momen seperti ini adalah panggilan untuk bersatu dan bergerak bersama sebagai satu umat manusia. Dukungan tidak hanya dalam bentuk kata-kata, tetapi juga tindakan nyata untuk membantu mereka yang membutuhkan,” kata Dr. Makmum dalam pidatonya.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang terdampak konflik.

Aksi ini tidak hanya menjadi wadah ekspresi solidaritas, tetapi juga menggalang dana yang akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan yang terpercaya untuk membantu meringankan penderitaan yang terus berkecamuk di Palestina.

Solidaritas dari masyarakat Samarinda, tercermin dalam aksi ini, memberikan harapan bahwa meskipun jarak memisahkan, hati mereka tetap terbuka dan memperjuangkan perdamaian serta keadilan untuk Palestina.

“Semoga kepedulian ini menjadi pijakan untuk perubahan positif yang lebih besar bagi Masjid Al-Aqsa dan masyarakat Palestina,” pungkasnya.(R/R1/P2)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia