Buku Masjidil Aqsha Karya Duta Al-Quds Diterima PM Palestina

Jakarta, MINA – Buku “Masjidil Aqsha Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam” karya dua Duta Al-Quds Internasional, Imaam Yakhsyallah Mansur dan , diterima langsung oleh Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Penyerahan buku, termasuk penyerahan Lukisan Al-Aqsa, dilakukan pada acara diskusi istimewa Shtayyeh dengan tokoh lintas agama Indonesia, dalam rangkaian kunjungan kenegaraan PM Palestina ke Indonesia.

PM Palestina didampingi oleh Menteri Luar Negeri Palestina dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhari Al Shun.

Imaam Yakhsyallah Mansur, selaku Pembina Utama Aqsa Working Group () memberikan hadiah tersebut dan menyampaikan komitmen dukungannya terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina.

PM Shtayyeh mengungkapkan, komitmen yang disampaikan oleh Imaam Yakhsyallah Mansur terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina bermakna sangat dalam.

“Itu muncul dari dasar hati, bukan hanya buah pikiran seseorang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dan bantuan rakyat Indonesia yang sangat murah hati.

Ali Farkhan Tsani, salah satu Penulis Buku tersebut mengatakan kepada MINA, Rabu (2/11/2022), buku setebal 346 halaman, yang diterbitkan oleh Aqsa Working Group (AWG), Maret 2022, bersumber dari materi Studi Al-Quds wal Maqdisiyah saat mengikuti Daurah Al-Quds di Mu’assasah Al-Quds Ad-Dauliyyah Sanaa, Yaman, tahun 2009.

Isi buku juga merupakan materi wajib pada Mata Kuliah Al-Quds wal Maqdisiyyah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jabar, lanjut Ali Farkhan, yang juga Redaktur Senior Kantor Berita MINA.

Buku tersebut terdiri dari 18 bagian, berisi Tinjauan Palestina dalam Al-Quran, Palestina dalam Al-Hadits, Asal Usul Bangsa Palestina, Sejarah Masjidil Aqsa, dan Baitul Maqdis Sejak Masa Rasulullah hingga Masa Pendudukan Zionis.

Pada bagian akhir disampaikan juga materi Usaha Kembali Merebut Baitul Maqdis Masa Kini dan Berjama’ah Kunci Pembebasan Al-Aqsa.

Ikut memberikan sambutan dalam Buku tersebut, Dubes Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair Al Shun, Ketua MUI Pusat Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Prof. Dr. Sudarnoti Abdul Hakim,MA, Dekan Fakultas Ilmu Tafsir Universitas Islam Gaza Prof Dr. Mahmoud Hasyim Anbar dan Ketua Umum Komite Nasional untuk Solidaritas Palestina Suripto, SH. (L/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.