Cendekiawan Muslim Internasional Serukan Dukung Perjuangan Palestina

Doha, MINA – Persatuan Cendekiawan (IUMS) pada Selasa (2/3) dalam rangka  memperingati Pekan Internasional Yerusalem menyerukan penggalangan dukungan untuk perjuangan rakyat .

Dalam pernyataan, organisasi yang berpusat di Doha itu meminta semua kelompok dan organisasi di seluruh dunia Arab dan Islam untuk meningkatkan upaya demi mendukung perjuangan rakyat Palestina melalui ceramah, seminar, audio dan program TV, Anadolu melaporkan.

Organisasi tersebut menyerukan kerja sama antara cendekiawan Muslim dan Palestina untuk menghadapi pelanggaran terhadap Masjid Al-Aqsa.

Masjid Al-Aqsa adalah situs suci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang Yahudi menyebut daerah itu Temple Mount, mengklaim itu adalah situs dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Februari lalu, IUMS mengatakan Pekan Internasional Yerusalem akan digelar pada 6-12 Maret, untuk memberikan dukungan terhadap perjuangan Palestina melawan pendudukan Israel selama puluhan tahun.

Yerusalem tetap menjadi jantung konflik Timur Tengah, dengan warga Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur – yang diduduki oleh Israel sejak 1967 – pada akhirnya dapat berfungsi sebagai Ibu kota Palestina yang merdeka. (T/R4/P2)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)