Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cuaca Jakarta Hari Ini: Cerah dan Hujan Ringan

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Senin, 9 September 2024 - 06:13 WIB

Senin, 9 September 2024 - 06:13 WIB

33 Views

(Foto: IG monumen.nasional)

Jakarta, MINA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Jakarta hari ini, Senin (9/9) didominasi cerah, sementara di sore hari ada potensi hujan di beberapa wilayah.

“Mulai pukul 06.00 WIB, Jakarta cerah berawan dengan suhu 25 derajat Celsius,” sebut BMKG dalam laman resmi, Senin, 9 September 2024.

Pada satu jam kemudian hingga pukul 08.00 WIB, Jakarta diprediksi cerah. Suhu diprakirakan mencapai 28 derajat Celsius.

“Pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, Jakarta akan cerah berawan. Suhu di Jakarta akan mencapai maksimum, yakni 31 derajat Celsius dengan kelembapan 62 persen,” ungkap BMKG.

Baca Juga: Jajaran Presidium MER-C Silaturahim ke Sejumlah Tokoh dan Ulama Solo

Pada siang hari, mulai pukul 12.00 WIB, Jakarta diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Kondisi tersebut, bakal bertahan hingga pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan data BMKG, seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari diprediksi cerah hingga cerah berawan. Namun, memasuki siang hari, kondisi langit akan berawan di sebagian besar wilayah, kecuali Jakarta Pusat dan Selatan yang masih cerah berawan.

Menjelang sore hari, hujan ringan diperkirakan akan mengguyur Jakarta Utara, Barat, dan Pusat. Sementara itu, Jakarta Selatan dan Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Kondisi mendung tebal akan mendominasi seluruh wilayah Jakarta pada malam hari.

Suhu udara di Jakarta diprediksi berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Tingkat kelembaban udara juga cukup tinggi, yakni antara 60 hingga 90 persen.

Baca Juga: [MINA TALKS] Malam ini, Catatan 42 Th Sabra Shatila

Adanya potensi hujan pada sore hari, masyarakat diimbau untuk selalu membawa perlengkapan seperti payung atau jas hujan saat beraktivitas di luar ruangan. Para pengendara kendaraan juga diimbau untuk berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan air di jalan.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Cuaca Jakarta Berawan Sepanjang Rabu 18 September

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Health
MINA Preneur
MINA Sport