Demonstrasi di Berbagai Negara Melawan Israel

Jakarta, MINA – Aksi demonstasi besar-besaran terus dilakukan untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina dan menentang agresi Zionis Israel terhadap Gaza, Palestina.

Di Indonesia, aksi demonstasi terjadi di berbagai kota di Indoensia. Mulai dari Jakarta, Semarang, Surabaya, Lampung, dan berbagai kota di lainnya.

Hari ini, Sabtu (21/10) dilakukan di halaman Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, mengahdirkan ribuan pemuda dari berbagai wilayah.

Sementara di Malaysia, aksi demonstrasi juga terjadi di berbagai kota, terutama di Kuala Lumpur.

Di Yordania, para demonstan melakukan aksinya di depan Kedutaan besar Israel di kota Amman. Zionis Israel memiliki kedutaan di kota Amman sejak 1994 silam. Ketika terjadi agresi, kedutaan mereka selalu menjadi sasaran aksi.

Demikian pula di Mesir, aksi demo terjadi hampir setiap hari, terutama di Kairo. Mereka menuntut Israel berhenti melakukan serangan ke Gaza dan pemerintah Mesir segera membuka pintu perbatasan Rafah untuk akses masuk bantuan kemanusiaan.

Sementara di Turki, aksi yang sama dilakukan di depan kedutaan Israel di Ankara. Mereka mengecam agresi Zionis dan menuntut bantuan kemanusiaan ke Gaza segera diberi akses masuk.

Hingga hari ini, di Gaza sudah lebih dari 4.000 orang syaihd, sementara puluhan ribu lainnya luka-luka dan banyak yang  mengungsi ke tmpat yang dirasa aman. (MINA)

(L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.