Demonstrasi Diam di Wina Solidaritas untuk Warga Palestina di Gaza

Demonstrasi Diam di Wina Solidaritas untuk Warga Palestina di Gaza (foto: Anadolu Agency)

, MINA – Sebuah demonstrasi diam diselenggarakan di ibu kota Austria, Wina, Sabtu (3/2), untuk menyatakan solidaritas terhadap puluhan ribu warga Palestina syahid akibat agresi militer di Jalur Gaza selama empat bulan terakhir.

Menurut Anadolu Agency, para pengunjuk rasa berkumpul di depan gedung Vienna State Opera dan membawa bendera Palestina dan spanduk dengan pesan-pesan seperti “Kebebasan untuk Gaza” serta “Tidak untuk ,”.

Penyelenggara demonstrasi mengatakan, demonstrasi tersebut adalah pawai kesedihan dengan berbagai slogan dan pesertanya menyalakan lilin.

Pawai dimulai dari depan gedung State Opera, para demonstran melewati distrik pertama yang bersejarah hingga menuju ke depan Gereja Votive.

Sementara itu pendudukan Israel melanjutkan agresi tanpa hentinya terhadap Jalur Gaza baik melalui darat maupun laut. Pesawat-pesawat tempurnya mengebom rumah sakit, gedung, menara dan rumah-rumah warga sipil Palestina.

Baca Juga:  Hadapi Konspirasi Zionis, Ulama Palestina Serukan Perjalanan ke Al-Aqsa

Agresi berkelanjutan pendudukan terhadap Gaza menyebabkan 27.238 syahid dan melukai 66.452 orang. Selain itu lebih dari 85 persen sekitar 1,9 juta orang. Penduduk Jalur Gaza harus mengungsi, menurut otoritas Jalur Gaza. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.