Din Syamsuddin Ajak Umat Islam Doa Serentak pada 14 Mei

Jakarta, MINA – Ketua Dewan Pertimbangan MUI mengajak menyambut seruan Ahmad At-Thoyyib untuk berdoa secara serentak di seluruh dunia pada Kamis (14/5), bertepatan dengan 21 Ramadhan 1441.

“Kepada seluruh ormas dan umat Islam di Indonesia agar ikuti memanjatkan doa khusus untuk kemanusiaan pada hari tersebut,” ujarnya

Dikutip dari laman PWMU, Din mengatakan doa itu diniatkan khusus untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar dunia dan manusia terbebas dari wabah .

Ia berharap, dengan adanya doa secara serentak oleh seluruh umat manusia di dunia pada bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, Allah akan menurunkan pertolongan dengan membebaskan bumi dari wabah Corona. Juga menurunkan limpahan rahmat, hidayah serta ma’unah-Nya,

“Tatanan dunia saat ini dengan adanya wabah Covid-19 telah berubah secara sosial, budaya, keagamaan, dan ekonomi. Maka perlunya semua pihak mengintrospeksi dan memperbaiki diri agar dunia kembali pada tatanannya yang damai dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Modern Tazakka Anizar Masyhadi menjelaskan, doa bersama secara serentak ini diserukan oleh tokoh agama, kepala negara, dan ketua-ketua organisasi internasional. Antara lain: Grand Syaikh Al-Azhar, Sekjen PBB, Dewan Masjid Indonesia, Paus Fransiscus, Emir Abu Dhabi, Raja Bahrain, Sekjen Liga Dunia Islam, Persatuan Negara Afrika, dan lain sebagainya.

“Insyaallah PP Muhammadiyah, PBNU, PMI juga akan menyerukan hal yang sama. Agar 14 Mei menjadi hari internasional untuk doa bersama secara serentak. Memohon kepada Allah SWT agar segera dapat terhindar dari wabah yang melanda seluruh dunia,” kata Anizar. (R/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.