Din Syamsuddin: Jangan Tertipu Isu Buruk Tentang Panglima TNI

Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin. (Foto: Rendy/MINA)

Jakarta, MINA – Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin meminta segenap elemen masyarakat Indonesia untuk tidak tertipu dengan isu-isu miring seputar Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Panglima TNI itu berpolitik, tapi politik yang melindungi keutuhan bangsa dan negara. Jadi jangan sampai tertipu isu buruk soal Panglima TNI,” ujar Din kepada wartawan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (6/10).

Din menegaskan, apa yang disampaikan oleh Panglima TNI selama ini adalah sudah menjadi kewajibannya. Menurut Din, seorang pemimpin seperti Panglima TNI harus berani mengatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah.

Baca Juga:  Muslim Life Fair 2024 Hadir di Cibinong

“Justru saya sedih apabila di tubuh elit bangsa ini yang memegang kekuasaan tetapi tidak menampilkan kejujuran dan tidak menampilkan keadilan. Dua watak yang mutlak perlu, kejujuran dan keadilan,” katanya.

Ia mengingatkan, jangan sampai ada elit bangsa ini yang membungkus kebohongan dalam sebuah pernyataan-pernyataannya. Menurutnya, apabila hal itu sampai terjadi, maka tidak menunggu waktu kehancuran Indonesia.

“Pemimpin Indonesia yang tidak menampilkan amanat, tidak menampilkan kejujuran apalagi keadilan, maka tinggal menunggu kehancuran Indonesia,” pungkasnya. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik