Dinas Pendidikan dan Guru Diminta Bekerja Lebih Giat

Cianjur, MINA – Menteri Pendididkan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta Dinas-Dinas Pendidikan dan guru untuk bekerja lebih giat lagi agar pendidikan anak Indonesia semakin berkualitas.

“Untuk Dinas Pendidikan marilah kita terus bekerja keras, terutama para guru jangan pernah menyerah. Antar peserta didik kita mencapai puncak keberhasilan pendidikan yang berkualitas setinggi-tingginya,” kata Muhadjir kepada dinas pendidikan dan guru di Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) tahun 2019 di Alun-alun Cianjur, Jawa Barat, Jumat (22/3).

Saat menyapa peserta Gebyar Dikbud, Muhadjir berpesan agar pendidikan di Kabupaten Cianjur lebih ditingkatkan.

“Saya senang sekali pendidikan di Kabupaten Cianjur ini sudah sangat maju yang penting harus ditingkatkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, tingkat partisipasi pendidikan di kab Cianjur masih rendah sekitar 7 koma sekian, namun dengan adanya acara pendidikan tersebut dia berjanji ke depan akan ditingkatkan.

“Dengan kedatangan pak Menteri ke sini, kami bertekad untuk ke depan bisa meningkatkan pendidikan di Cianjur,” kata Plt. Bupati Herman.

Menteri Muhadjir berharap, sosialisasi program pendidikan melalui Gebyar Dikbud ini menjadi pemicu untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dengan acara ini kita harapkan bisa menjadi titik tolak pemicu untuk lebih semangat lagi untuk dipercepat peningkatan pendidikan di Kabupaten Cianjur. Dan akselerasi di dalam proses peningkatan kualitas harus didorong lebih lanjut,” tambah Muhadjir. (L/R10/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)