Dinilai Lecehkan Islam, Joshua Resmi Dilaporkan ke Mabes Polri

Suherman saat stand up comedy yang dianggap melecehkan Islam. Foto: Istimewa

Jakarta, MINA – Artis yang juga mantan penyanyi cilik Joshua Suherman resmi dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri karena dinilai telah melecehkan Islam dalam lelucon ketika ia tengah melakukan Stand Up Comedy.

Video yang menampilkan ketika ia melucu itu tersebar luas di media sosial dan telah melukai perasaan warganet dan dianggap telah melecehkan Islam. Pelantun lagu Diobok-obok itu dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke Bareskrim Mabes Polri.

“Kami dari FUIB dengan ini datang ke Bareskrim untuk melaporkan Joshua terkait penistaan agama. Dalam video yang viral, saat sedang stand up, Joshua melakukan pelecehan dan penghinaan terhadap agama Islam,” kata Rahmat Himran, Ketua Umum FUIB di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Kalimat yang dianggap melecehkan Islam menurut Himran adalah pada bagian akhir yakni membanding-bandingkan Anisa Cherry Belle dengan Cherly, yang dikatakan Joshua adalah lebih unggul Anisa karena ia Islam.

Sementara di akhir kalimat itu yang dikatakannya adalah sesuatu yang tidak dapat dikalahkan dinegara ini  yaitu mayoritas-mayoritas.

“Itu lah penggalan kata yang kemudian yang membuat umat Islam geram terhadap pelaku ataupun tontonan yang dibuat Joshua di stand up comedy tersebut,” katanya.

Ia juga telah mendapat laporan-laporan dari masyarakat yang resah, dan ini menjadi salah satu alasan mengapa Joshua dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri.

Barang bukti yang dibawa adalah berupa video stand up comedy dan kecaman-kecaman masyarakat di media sosial. Ia berharap kejadian seperti ini menjadi pelajaran dan tidak terulang lagi di kemudian hari. Dan tidak menyalahgunakan media sosial.

” Jangan sampai disalahgunakan apalagi oleh pemuda, apalagi Joshua masih berumur 25 tahun dan sangat muda, dan jadi contoh kalau kita tidak melapor maka hal ini akan terulang lagi oleh Joshua-Joshua lainnya,” kata Himran. (L/R08/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.