Direktur Mossad Mendarat di Abu Dhabi, Lanjutkan Normalisasi Israel-UEA

Direktur Mossad Yossi Cohen. (Foto: Miriam Alster/Flash90)

Abu Dhabi, MINA – Yossi Cohen mendarat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (17/8) dalam kunjungan penting pertama oleh seorang pejabat sejak pengumuman kesepakatan antara kedua negara.

Cohen berada di Abu Dhabi untuk pembicaraan tambahan tentang kesepakatan normalisasi, demikian Times of Israel melaporkan.

Delegasi Israel yang lebih besar dijadwalkan berada di Abu Dhabi akhir pekan ini.

Awalnya dilaporkan pekan lalu, Cohen akan memimpin delegasi untuk meresmikan kesepakatan tersebut. Namun, saat ini tidak jelas siapa yang akan memimpin perundingan tersebut di tengah laporan perselisihan internal di Israel yang dapat menyebabkan penundaan keberangkatan delegasi.

Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan, Penasihat Keamanan Nasional Meir Ben-Shabbat akan memimpin persiapan pembicaraan dalam koordinasi dengan semua pihak terkait.

Baca Juga:  Bahrain Serang Israel sebagai Bukti Bela Palestina

Namun, menurut Walla news, Menteri Luar Negeri Gabi Ashkenazi dari Partai Blue and White ingin Kementerian Luar Negeri yang memimpin.

“Belum ada tanggal untuk keberangkatan delegasi,” kata Walla mengutip seorang pejabat senior Israel pada hari Senin.

Israel dan Uni Emirat Arab pada Kamis (13/8) mengumumkan bahwa mereka membangun hubungan diplomatik penuh di bawah kesepakatan terobosan yang ditengahi . (T/RI-1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.