Direktur Wakaf Al-Quds: Tindakan Israel di Masjid Aqsa Ancaman Berbahaya

Al-Quds, MINA – Syekh Azzam al-Khatib, Direktur Wakaf Al-Quds dan Urusan Masjidil Aqsa mengatakan, tindakan otoritas Israel di Masjidil Aqsa menjadi ancaman berbahaya bagi warga .

Dalam wawancara Pusat Informasi Palestina, al-Khatib menegaskan, Wakaf Al-Quds menyampaikan kebutuhan renovasi dinding bagian barat Masjidil Aqsa, yang diklaim penjajah Israel mereka berhak melakukan renovasi.

“Israel tidak memiliki hak di Masjidil Aqsa, dan tidak ada kendali secara hukum maupun urusan departemen wakaf Al-Quds, dan tindakan yang dilakukan Israel merupakan kejahatan terhadap wakaf Al-Quds,” kata Azzam. Demikian PIC melaporkan, dikutip MINA Sabtu (25/7).

Beberapa waktu lalu, dinding batu pagar Al-Aqsa bagian barat roboh, dan renovasi yang dilakukan Israel tanpa sepengetahuan wakaf Al-Quds.

“Kami tidak bisa mendekati wilayah dinding tersebut, yang diklaim Israel tengah dalam tahap renovasi. Dan belum tahu proses renovasi tersebut, apa yang dilakukan Israel merupakan kejahatan terhadap wakaf Al-Quds, sebagai pihak yang bertanggungjawab atas Masjidil Aqsa,” ujarnya.

Ditegaskannya bahwa tindakan Israel atas Masjidil Aqsa merupakan ancaman berbahaya, dan tidak akan terjadi pembagian waktu dan tempat di Al-Aqsa, keberadaan Israel merupakan ancaman terbesar atas Masjidil Aqsa.

Departemen wakaf Al-Quds merupakan pihak yang bertanggung jawab atas Masjidil Aqsa, yang berada di bawah koordinasi Kementerian Wakaf Yordania. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.