Dr Ismail Nawahida: Aqsa Jadi Sasaran Konspirasi Israel

Al-Quds, MINA – Khatib Masjidil Aqsa, Dr. Ismail Nawahida menegaskan, Masjidil Aqsa tengah menjadi sasaran konspirasi Israel, terakhir pengerjaan survey teknik di pelatarannya.

Dalam komentarnya di akun facebook, Nawahida mengatakan, di tengah penyebaran wabah corona yang makin tinggi, kejahatan Israel terhadap Masjidil Aqsa terus berlanjut.

“Para jamaah dilarang shalat di Aqsa, pembangunan pemukiman zionis di lahan Palestina terus bertambah tanpa henti,” ujar syekh Nawahida.

Masjid Aqsa menjadi sasaran konspirasi Israel, terlihat dalam penyerbuan setiap hari, pelanggaran terhadap sarana keagamaan dengan mengijinkan ritual Talmud di Al-Aqsa, terus berupaya membagi Al-Aqsa dan survey teknis di lokasi dalam beberapa hari ini, sebagai upaya keji rencana tersebut.

“Para pemuda dan orang tua menjadi korban tindakan kekerasan, para tawanan mendekam di penjara Israel tanpa pengadilan, di tengah kondisi kesehatanyang buuk,” ujarnya.

Nawahida meminta umat Islam menyatukan barisan, menghindarkan perselisihan dan menghilangkan kedengkian, semua harus berpegang kepada agama Allah, dan kembali dengan jujur kepada Allah dengan menegaskan syariatNya, untuk menyelamatkan jiwa dan kota Al-Quds serta Masjidil Aqsa, dari arogansi Israel sebelum terlambat.

Disebutkan alat berat Israel sejak beberapa hari ini, melakukan penggusuran dekat tembok al-Buraq, dalam rangkaian penyelesaian yahudisasi tembok al-Buraq di bagian barat daya Al-Aqsa.

Otoritas Israel melakukan survey teknik di pelataran Masjidil Aqsa dan di pelataran Qubatus Shakhra, dengan dikawal pasukan kepolisian Israel. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)