Dubai Luncurkan Program Food Watch Teknologi Tinggi

Peluncuran program di , Uni Emirat Arab, Ahad, 19 November 2017. (Foto: Sajila Saseendran/GulfNews)

Dubai, MINA – Pemerintah Dubai meluncurkan program Food Watch dengan aplikasi berplatform digital berteknologi tinggi.

Dengan Food Watch, keamanan makanan dan akses informasi gizi lebih cepat diketahui, termasuk informasi semua tempat makanan di Uni Emirat Arab (UEA) yang berjumlah lebih dari 20.000 tempat.

Aplikasi ini akan menggantikan dokumen di perusahaan makanan dan membantu konsumen memilih gerai makanan berdasarkan prioritas mereka.

Direktur Jenderal Kota Dubai Hussain Nasser Lootah meluncurkan platform digital tersebut pada upacara pembukaan Konferensi Keselamatan Pangan Internasional Dubai ke-11.

“Mereka bisa melihat lokasi restoran, mereka bisa memeriksa jenis makanan apa yang tersedia dan bahannya. Mereka bisa memilih makanan organik atau makanan sehat, atau makanan jenis lain yang mereka sukai,” kata Lootah kepada Gulf News pada Ahad (19/11) yang dikutip MINA.

Noura Al Shamsi, Kepala Bagian Nutrisi Terapan dan Izin di Departemen Keamanan Pangan, mengatakan, semua tempat makanan di Dubai akan terdaftar di sistem yang menggunakan situs web dan aplikasi seluler.

“Sistem ini akan membantu kita melacak keamanan makanan di seluruh rantai makanan, dari pertanian sampai garpu,” katanya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.