Edukasi Menabung untuk 500 Murid TK di Banda Aceh

Jakarta, MINA – PT Bank BCA terus mendorong upaya masyarakat Indonesia untuk sejak dini dengan menggelar kepada 500 siswa taman kanak- kanak di wilayah Banda Aceh.

Kegiatan tersebut hasil kolaborasi BCA Syariah dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) diselenggarakan di Gedung AAC Dayan Dawood, kota Banda Aceh, Kamis (28/9). Turut dihadiri 76 sekolah PAUD dan TK di wilayah kota Banda Aceh.

Kepala Cabang BCA Syariah Aceh, Heri Hermawan mengatakan, budaya menabung harus menjadi suatu kebiasaan dan kesadaran investasi bagi masa depan generasi muda. “Melalui event ini, kami ingin memperkenalkan anak-anak tentang produk tabungan bank syariah dalam bentuk kegiatan yang mereka gemari yaitu: menggambar, mewarnai, senam dan panggung kreatifitas anak,”

“Upaya ini juga bentuk dukungan kami pada Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ujar Heri.

Lewat serangkaian inisiatif yang telah dijalankan BCA Syariah, pertumbuhan jumlah rekening tabungan anak (umur di bawah 17 tahun) semakin meningkat.

Sampai dengan Agustus 2023, total tabungan anak di BCA Syariah telah mencapai 26,498 atau tumbuh 208% dibandingkan Agustus 2022. Untuk wilayah provinsi Aceh, perolehan rekening pelajar mencapai 993 rekening atau tumbuh 106% dibandingkan tahun lalu.

Atas peran aktif dan kontribusi BCA Syariah menggiatkan budaya menabung bagi pelajar, BCA Syariah pada Agustus lalu mendapatkan penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai “Bank Implementasi KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar) Terbaik” kategori Bank Syariah dalam acara peringatan Hari Indonesia Menabung 2023 yang digelar bersamaan dengan kegiatan Pramuka Raimuna Nasional XII 2023, di Jakarta, Senin (21/8).

BCA Syariah juga secara berkesinambungan menggiatkan kegiatan edukasi melalui program BCA Syariah Mengajar yang telah mengedukasi 2.755 peserta mulai dari taman kanak-kanak, mahasiswa hingga profesional di berbagai wilayah cabang BCA Syariah.

Dalam kegiatan edukasi yang diselenggarakan, BCA Syariah mendorong budaya menabung sejak dini, memperkenalkan dasar-dasar pengelolaan keuangan dan jugamemperkenalkan berbagai solusi produk tabungan untuk generasi muda dan pelajar diantaranya tabungan SimPel iB (Simpanan Pelajar iB).

Tahapan Rencana iB dan Tahapan Mabrur iB, yang dapat dimanfaatkan oleh generasi muda untuk melatih disiplin menabung, mulai belajar berinvestasi maupun mempersiapkan ibadah haji/umrah. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.