Empat Anak Tewas Akibat Serangan Udara AS

Damaskus, MINA – Empat anak menjadi korban di antara enam warga sipil yang tewas oleh serangan udara pimpinan Amerika Serikat (AS) di daerah kantong kelompok Islamic State (ISIS) di Suriah timur, kata lembaga pengawas pada Sabtu (19/1).

Ketua lembaga pemantau Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) Rami Abdel Rahman mengatakan, serangan pada Jumat di desa Lembah Eufrat Baghouz juga menewaskan 10 orang pejuang ISIS.

Terkait hal itu, belum ada komentar langsung dari koalisi yang dipimpin AS, demikian The New Arab melaporkan yang dikutip MINA pada Ahad (20/1).

Baghouz adalah bagian dari daerah kantong seluas kurang dari 15 kilometer persegi yang tersisa dari wilayah ISIS di Suriah.

SOHR yang berbasis di Inggris mengatakan, koalisi telah meningkatkan serangan udara terhadap ISIS sejak kelompok itu menewaskan 19 orang, empat di antaranya warga Amerika, dalam serangan bom bunuh diri pada sebuah restoran kota Manbij pada Rabu (16/1).

Dalam serangan itu, AS menderita kerugian terbesar sejak Washington mengerahkan pasukan di Suriah pada 2014 untuk mendukung koalisi Pasukan Demokrat Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi. (T/Gun/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.