Expo Dunia Islam Pada Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah)

Lampung Selatan, MINA – akan ramaikan Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Lampung, yang  akan dilaksanakan selama 5 hari pada 24-28 April, bertempat di depan masjid An-Nubuwwah, komplek Pondok Pesantren Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Acara ini bertemakan “Upaya Perjuangan Dakwah Kaum Muslimin dan Pembebasan Masjid Al-Aqsa”.

Ketua pelaksana Irfan Hizbullah kepada Mi’raj News Agency (MINA) pada Ahad (7/4) mengatakan, Expo ini diadakan sebagai upaya untuk memperlihatkan perjuangan dakwah kaum Muslimin dari beberapa lembaga yang ada di Jama’ah Muslimin (Hizbullah) khususnya dalam pembebasan masjid Al-Aqsa.

“Kami berupaya agar acara ini nantinya dapat secara tidak langsung mengajak kaum Muslimin untuk sama-sama memperjuangkan Islam dan dapat meningkatkan kesadaran kepada para pengunjung dalam mendukung perjuangan dakwah Islam yang Rahmatan Lil Alamin melalui show up atau sosialisasi dari lembaga-lembaga peserta Expo nantinya,” ujarnya.

Irfan juga menyampaikan, Expo tahun ini disajikan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana di tahun lalu tidak ada pemutaran film dan penampilan-penampilan maka di tahun ini juga diadakan pemutara film dan penampilan-penampilan dari santri-santri Al-Fatah.

Kemudian yang lebih menarik lagi adalah penyusunan ruangnya, katanya, semisal dalam hal penyusunan pigura-pigura akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan penataan yang lebih profesional.

Beberapa agenda pada acara Expo tersebut adalah, penampilan drama, puisi, nasyid, atraksi bela diri Karate, atraksi silat Tapak Suci, pemutaran film tentang Al-Aqsa, Ar-Risalah, Omar Mochtar, Lion Of Dessert dan Fath Qadissiyah.

Expo Dunia Islam merupakan acara tahunan yang rutin diadakan sekaligus salah satu agenda dari rangkaian Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) untuk menyambut bulan suci Ramadhan. (L/hbb/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)