LSM Peduli Palestina se-Indonesia Ikuti Expo Dunia Islam

Foto: Doc

Lampung Selatan, MINA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Palestina se-Indonesia ikuti yang akan diselenggarakan pada 1-5 Mei mendatang di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Natar Lampung.

Kegiatan yang bertema “Palestina, Kami Dibelakangmu” ini diinisiasi oleh Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) yang bekerjasama dengan panitia Hijriyah.

Ketua Pelaksana, Rustam Efendi mengatakan, kegiatan Expo ini merupakan media pengenalan tentang berbagai masalah umat Islam yang luas dan kompleks.

Yang menurutnya, memerlukan kerjasama dari semua unsur penggerak umat Islam untuk mendapat solusi dan penanganan yang baik.

“Ini merupakan media silaturahmi yang efektif bagi gerakan LSM Islam untuk saling mengenal, berbagi solusi dan bersinergi guna kemajuan umat Islam khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya,” ujarnya kepada MINA.

Baca Juga:  BTM Diyakini Jadi Jembatan Enterpreneur Warga Muhammadiyah

Oleh karena itu ia berharap, adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menyelaraskan pemikiran umat Islam dalam melihat dunia.

“Diharapkan kegiatan ini dapat didayagunakan untuk menyatukan pemikiran dan pergerakan menuju kesatuan dan persatuan umat Islam guna menyongsong kejayaan muslim akhir zaman,” katanya.

Sehingga mereka sadar bahwa setiap muslim bersaudara. Tidak mengenal batas territorial, warna kulit, ras ataupun kekayaan yang dimiliki oleh masing-masing individu.

Expo Dunia Islam merupakan salah satu rangkaian acara Tabligh Akbar 1439 Hijriyah yang aka diselenggarakan pada 30 April – 6 Mei 2018 yang terdiri dari beberapa rangkaian acara seperti Tabligh Abar, Konferensi Pemuda Muslim Internasional, Expo Dunia Islam, Bakti Sosial dan Bazar Sya’ban.

Baca Juga:  Ketum ICMI: Indonesia Peringkat Kedua Dunia soal Sampah Sisa Makanan

Acara tersebut dijadwalkan akan dibuka oleh Pembina AWG Internasional, K.H Yakhsyallah Mansur dengan para pembicara dari luar negeri seperti Ketua Bidang Darul Fatwa Republik Libanon, Syeikh Dr. Amin bin Salim Al Kurdi, Direktur Monitor Timur Tengah London, Dr. Daud Abdullah, dan Grand Mufti Palestina, Syeikh Mohammad Ahmad Husein. (L/cha/ism/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.