Ferry Tenggelam di Sungai Tigris Irak, Menewaskan 83 Orang

Sungai Tigris, Irak, MINA – Sebuah kapal feri penuh dengan orang-orang yang merayakan dan menyambut datangnya musim semi,  terbalik di Sungai Tigris dekat kota Mosul di Irak pada Kamis (21/3), menewaskan sedikitnya 83 orang, termasuk keluarga, kata para pejabat.

Banyak yang tewas adalah wanita dan anak-anak yang terlihat berjuang untuk berenang melawan arus yang deras, kepala mereka terombang-ambing di air di seberang restoran dan taman hiburan tempat orang-orang merayakan beberapa menit sebelumnya.

Korban tewas akibat kecelakaan itu, yang menurut warga adalah yang terburuk dalam ingatan baru-baru ini, diperkirakan akan meningkat ketika orang-orang menunggu di tepi Sungai Tigris untuk mendengar berita tentang orang-orang terkasih. Demikian VOA melaporkan yang dikutip MINA.

Kolonel Hussam Khalil, Kepala Pertahanan Sipil di provinsi Nineveh, Irak utara, mengatakan  kecelakaan itu terjadi ketika sejumlah orang keluar di kawasan wisata, yang dikenal sebagai Ghabat, merayakan Nowruz, yang menandai tahun baru Kurdi dan kedatangan musim semi.A

Abdulrazzaq Falih, seorang penyelamat dari polisi sungai Mosul, mengatakan ia menarik lebih dari 20 mayat dari air.

“Anak-anak, perempuan, dan anak muda, apa yang bisa saya katakan? Itu adalah situasi yang sulit,” ujarnya. (T/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.