Gelar Aksi Peduli Palestina, Ribuan Umat Islam di Jateng Tuntut Stop Agresi Gaza

Aksi solidaritas Palestina, ribuan umat Islam di Semarang tuntut Israel hentikan agresi di Gaza.(Foto: A Rosyid/MINA)

, MINA – Ribuan umat Islam menggelar aksi solidaritas untuk yang sedang mengalami genosida lebih dari 100 hari, Sabtu (13/1). Aksi yang bertajuk “Global Day of Action: Stop The War On ” ini, berlangsung di kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Aksi yang digelar di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah ini diikuti sekitar 2.000 peserta, atas kerjasama lembaga kemanusiaan () beserta Forum Ormas Nusantara untuk Kemanusiaan.

Anggota Dewan Penasihat AWG Jawa Tengah, Muhamad Yatmin dalam orasinya mengatakan, umat muslim di dunia harus bersatu untuk dapat membantu Palestina dari penjajahan dan kezaliman Zionis .

“Jika ingin Palestina Merdeka, jika ingin Al-Aqsa terbebas, jika ingin Zionis Israel hancur, maka umat Islam harus bersatu dalam satu pimpinan berjamaah,” katanya.

Baca Juga:  Perkemahan Solidaritas Palestina UI Sampaikan Lima Tuntutan Dukung Mahasiswa AS

Selain itu, Yatmin menegaskan penderitaan warga Gaza bukan berarti mereka lemah, tapi karena Allah sedang memuliakan mereka dengan berperang menjaga kehormatan Masjid Al-Aqsa.

“Maka sebagai umat Islam kita tidak patut berdiam diri tanpa melakukan pembelaan terhadap Palestina dan Masjidil Aqsa,” tegas Yatmin.

Pantauan MINA, ribuan masyarakat dari berbagai elemen umat Islam bahkan dari non muslim di Jawa Tengah, seperti Semarang, Kendal, Surakarta, Demak, Pekalongan, Jepara dan kota-kota lainnya juga turut ambil bagian pada aksi tersebut.

Pada aksi tersebut juga terkumpul donasi kemanusiaan untuk warga Palestina sebesar Rp54.500.000. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian umat Islam Indonesia untuk rakyat Palestina yang saat ini semakin menderita karena agresi Israeli di dan lainnya.

Baca Juga:  Sudah 92% Visa Jamaah Haji Reguler Indonesia Terbit

Agresi militer Israel di Jalur Gaza yang telah berlangsung sejak 7 Oktober 2023 itu telah mengakibatkan jatuhnya ribuan korban jiwa dan hancurnya rumah warga, masjid dan rumah sakit, termasuk rusaknya RS Indonesia di Jabaliya Utara, Jalur Gaza. (L/AR/B04/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.