Gerakan Sejuta Al-Quran Bersama Yayasan Wakaf Rumah Quran Silaturahim

Depok, MINA – Program yang diinisiasi Yayasan Wakaf Quran Silaturahim terus bergulir dengan mendistribusikan Al-Quran ke daerah-daerah bencana dan terpencil di Indonesia.

Koordinator gerakan Ichsan Thalib menjelaskan, Al-Quran telah disebar ke seluruh wilayah Indonesia, tidak kurang 5 ribu Al-Quran telah dibagikan khususnya ke daerah bencana dan terpencil.

“Alhamdulillah, baru-baru ini mushaf Al-Quran sudah tersalurkan di wilayah pelosok, di Pesantren Nurma Assibyan, Kabupaten Lebak, Banten. Santrinya sekitar 80 orang,” kata Ichsan kepada MINA, Kamis (1/6).

Dia mengatakan pihaknya berharap dukungan dari kaum Muslim terhadap program sejuta Al-Quran tersebut agar banyak masyarakat di daerah rawan bencana dan terpencil yang dapat membaca Al-Quran.

Baca Juga:  Pj Gubernur Babel Dukung Ijtima Ulama se-Indonesia ke-VIII

“Kami mengajak segenap umat muslim untuk ikut berbagi dalam Program Gerakan Wakaf Sejuta Al-Quran Indonesia agar kita tetap mendapatkan banyak sekali kebaikan yang ada di dalam Al-Qur’an dan ikut mewujudkan generasi Al-Qur’an,” kata Ikhsan.

Menurut Kementerian Agama RI, Indonesia kekurangan sekitar 2 juta Al-Quran setiap tahunnya. Oleh sebab itu, Yayasan Wakaf Rumah Quran Silaturahim mencoba berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan Al-Quran dengan mengumpulkan bantuan dari Muslim lainnya.

Wakaf Al-Quran merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia, wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah.

Baca Juga:  Kontingen MTQ Kota Bogor Dapat Anggaran Kadeudeuh

“Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).

Yayasan Wakaf Rumah Al-Quran Silaturahim sebagai lembaga pengelola wakaft aset tanah dan bangunan Radio Silaturahim () yang dideklarasikan wakafnya pada Rabu, 9 September 2020, bertepatan dengan milad ke-11 Rasil.

Yayasan Waqaf Rumah Quran Silaturahim mengelola wakaf di Masjid Umar Bin Khattab Jatinegara, Radio Silaturahim Cibubur, serta Radio Silaturahim Batam (Seila Fm Batam), ditambah Sekolah Insan Mandiri Boarding School.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.